Klasemen Premier League: Panas di Papan Atas

Para pemain Chelsea merayakan gol.
Para pemain Chelsea merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan satu poin atas Manchester City di papan klasemen sementara Premier League 2021/2022. Kesuksesan itu The Blues raih usai memenangkan laga kontra Watford, pada Kamis 2 Desember 2021, dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea sukses menang 2-1 di kandang Watford. The Blues sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Mason Mount di menit ke-29. Namun, Watford mampu menyamakan kedudukan dua menit jelang turun minum melalui aksi Emmanuel Dennis.

Chelsea adu penalti lawan Southampton

Chelsea adu penalti lawan Southampton

Photo :
  • Chelsea

Chelsea kemudian berjuang sangat gigih di babak kedua demi mencari gol tambahan untuk mengunci tiga poin penuh. Hasilnya, Hakim Ziyech berhasil memastikan The Blues menang tipis lewat golnya di menit ke-72.

Di pertandingan lainnya, Manchester City dan Liverpool juga sukses merebut kemenangan. ManCity pulang dengan tiga poin dari markas Aston Villa, sedangkan Liverpool mengalahkan Everton 4-1 dalam duel bertajuk derby Merseyside.

Kemenangan tersebut tidak mengubah posisi The Citizens dan The Reds di tabel klasemen sementara Premier League. ManCity tetap berada di urutan kedua dengan perolehan 32 poin, dan Liverpool satu strip di bawahnya.

Posisi keempat masih menjadi milik West Ham United. Namun, The Hammers gagal memangkas jarak poin dengan Liverpool, lantaran hanya mampu bermain imbang ketika menjamu Brighton and Hove Albion.