Masih Puncaki Klasemen, Tuchel Akui Chelsea Beruntung

Para pemain Chelsea merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Premier League sudah masuk pekan 14. Pada Rabu malam 1 Desember 2021, sejumlah laga kembali digelar.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Pemuncak klasemen sementara, Chelsea, berhasil meraup poin maksimal. Mereka menang tipis ketika berhadapan dengan Watford.

Bertamu ke Vicarage Road, The Blues menjungkalkan tuan rumah dengan skor tipis 2-1. Mason Mount dan Hakim Ziyech menjadi pencetak gol mereka. Sedangkan satu-satunya balasan Watford dibukukan oleh Emmanuel Dennis.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Anak-anak asuh Thomas Tuchel masih duduk di posisi teratas dengan mengumpulkan 33 poin.

Meski menang atas Watford, namun Tuchel kurang puas. Dia menyatakan Chelsea agak beruntung dalam laga tersebut karena sejatinya mereka tidak memperlihatkan permainan yang sesungguhnya.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, bersama Jorginho.

Photo :
  • Twitter/@ChelseaFC

"Ini bukan kami. Chelsea seperti tidak siap menjalani laga ini," katanya dikutip Goal.

"Mungkin saya tidak melakukan pendekatan yang pas agar tim benar-benar siap. Kami melakukan banyak perubahan dan terlalu sering bikin kesalahan. Ini menang dengan beruntung,"katanya lagi.

Persaingan Ketat

Sementara Manchester City masih setia membuntuti di bawahnya. The Citizens menjaga jarak satu poin dengan Chelsea usai menang atas Aston Villa, 2-1.

Tim asuhan Pep Guardiola menang gol Ruben Dias dan Bernardo Silva. Sedangkan balasan dari Villa didapatkan dari aksi Olie Watkins.

Liverpool juga enggan tercecer dari perburuan. Mereka menjaga poin, 31, setelah berhasil memenangi Derby Merseyside.

Berhadapan dengan Everton, Liverpool menang telak 4-1. Mohamed Salah tampil menggila, mencetak dua gol. Sedangkan dua tambahan lain dihasilkan Jordan Henderson dan Diogo Jota. Satu-satunya gol The Toffees dibuat Demarai Gray.

Posisi empat masih menjadi milik West Ham United. Mereka belum terusik meski baru saja bermain imbang 1-1 dengan Brighton and Hove Albion.

Namun The Hammers posisi terancam bila pada Kamis malam nanti, Arsenal berhasil meraup poin penuh ketika menghadapi Manchester United. Mereka yang mengumpulkan 24 poin, berpotensi disalip oleh The Gunners.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya