Ngeri, Rekor Mengerikan Guardiola Usai Bawa ManCity Hempaskan Villa

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mrpepguardiola

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, baru saja menciptakan rekor mengerikan usai memimpin timnya menumbangkan Aston Villa. Dia telah menorehkan 150 kemenangan di Premier League.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Tampil di Villa Park, dini hari tadi, The Citizens mampu tampil efektif dengan memimpin lebih dulu di menit 27 lewat gol Ruben Dias. Mereka menggandakan skor dua menit jelang turun minum melalui Bernardo Silva.

Tim tuan rumah baru bisa membalas di awal babak kedua. Ollie Watkins mengoyak gawang yang dikawal Ederson Moraes untuk menipiskan ketinggalan yang bertahan hingga laga bubar.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • twitter.com/ManCity

Kemenangan ini merupakan sejarah tersendiri bagi Guardiola selama memimpin ManCity di Premier League. Pasalnya, dia telah berhasil menorehkan 150 kemenangan dalam enam musim perjalanannya berkarier di Etihad Stadium seperti dikutip Mirror.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Yang lebih mencengangkan, jumlah kemenangan itu diraihnya hanya dalam 204 pertandingan. Itu menjadi rekor tercepat seorang manajer bisa menorehkan 150 kemenangan.

Eks bos Barcelona dan Bayern Munich itu mengungguli Jose Mourinho (230), Sir Alex Ferguson (247), dan Arsene Wenger (258) saat ketiganya membukukan jumlah kemenangan yang sama.

Pemain Manchester City merayakan gol

Photo :
  • Manchester City

Fakta tersebut membuat Guardiola memiliki persentase kemenangan tertinggi dengan 74 persen dari 204 laga yang telah dilalui. Sementara, Mourinho hanya 65 persen dari 230 laga, Ferguson 61 persen dari 247 laga, dan Wenger 58 persen dari 258 laga.

Hasil positif ini juga membuat Gabriel Jesus cs terus menempel ketat Chelsea di tabel klasemen sementara dengan selisih satu poin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya