5 Fakta Menarik Manchester United Vs Arsenal

Duel MU vs Arsenal di Premier League 2019/2020.
Sumber :
  • Premier League

VIVA – Manchester United akan menjamu Arsenal di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Kamis 2 Desember 2021 (Jumat dini hari 03.15 WIB). Laga ini menjadi ujian berat buat MU yang sedang mencoba bangkit dari keterpurukan.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Seperti dirangkum VIVAbola dari berbagai sumber, berikut ini 5 fakta menarik MU Vs Arsenal:

1. Peringkat 10 Vs 5
MU saat ini masih tercecer di peringkat 10 klasemen sementara Premier League setelah baru mengkoleksi 18 poin dari 13 pertandingan. Di sisi lain, The Gunners saat ini menguasai peringkat lima berkat koleksi 23 poin dari 13 laga.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

2. Sulit Menang
MU sejauh ini masih kesulitan membukukan kemenangan di Premier League. Tercatat mereka selalu gagal menang di tiga pertandingan terakhir mereka. Terakhir, mereka ditahan imbang Chelsea dengan skor 1-1, pada akhir pekan lalu.

Sebelumnya, mereka dipermalukan Watford dengan skor telak 1-4 pada 20 November 2021. Di derby Manchester pada 6 November 2021, Setan Merah juga dipermalukan rival sekota, Manchester City dengan skor 0-2.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Gelandang Manchester United, Scott McTominay, dalam laga derby kontra ManCity

Photo :
  • Sky Sports

3. Bekal 2-0
Sementara itu, bertandang ke Old Trafford, Arsenal berbekal kemenangan 2-0 dari Newcastle United di Emirates Stadium pada akhir pekan lalu. Arsenal sendiri memiliki rekor apik dalam beberapa laga terakhir mereka di Premier League.

Arsenal membukukan empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka di Premier League. Sedangkan satu lainnya berakhir kekalahan saat mereka digebuk Liverpool empat gol tanpa balas pada 21 November 2021.

4. Rekor Buruk MU
Arsenal memiliki rekor apik menghadapi MU. Arsenal tidak terkalahkan di lima pertemuan terakhir mereka melawan Setan Merah dengan perincian: 2 menang dan 3 imbang. Statistik yang patut diwaspadai Setan Merah.

5. Kemenangan Terakhir
MU terakhir kali berhasil mengalahkan Arsenal di Premier League terjadi pada 29 April 2018. Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut, Setan Merah sukses membenamkan Arsenal dengan skor 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya