7 Fakta Menarik Ralf Rangnick Manajer Baru Manchester United

Ralf Rangnick, manajer Manchester United
Ralf Rangnick, manajer Manchester United
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Ralf Rangnick adalah pelatih baru Manchester United yang menjabat sebagai pelatih interim. Dia dikabarkan sudah meninggalkan jabatannya sebagai Direktur Olahraga dan Pengembangan di Lokomotiv Moscow. Ralf Rangnick menggantikan Ole Gunnar Solskjaer karena dipecat. Ralf dikontrak Manchester United mengontrak Ralf Rangnick selama 6 bulan hingga akhir musim 2021-2022. Setelah itu, Ralf Rangnick akan bertugas sebagai konsultan klub yang memberikan arahan kepada pelatih serta pihak-pihak yang terlibat dalam proses perekrutan pemain di klub. Berikut rangkuman fakta menarik tentang Ralf Rangnick.

1. Sosok Ralf Rangnick

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick

Photo :
  • instagram

Rangnick lahir pada 29 Juni 1959 di Backnang, Jerman. Dirinya dibesarkan di Kota Backnang oleh kedua orang tuanya, yaitu Dietrich dan Erika Rangnick. Saat memasuki usia remaja, dia masuk ke akademi Stuttgart meski tak mampu menembus skuad utama. Kemudian dia memutuskan untuk membela klub Inggris yang bernama Southwick sebelum akhirnya kembali pulang ke Jerman pada tahun 1980. Dalam kariernya, sebenarnya dia tak terlalu cemerlang saat menjadi pesepak bola. Bahkan dia sempat menjalani career break pada tahun 1987. 

2. Memilih Menjadi Pelatih

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick

Photo :

Ralf Rangnick rupanya pernah menjadi mentor bagi ketiga pelatih top asal Jerman, yaitu Thomas Tuchel, Juergen Klopp, dan Julian Nagelsmann. Ketiga pelatih tesebut ternyata sudah saling mengenal sebelum nama mereka naik daun dalam beberapa tahun lalu. Dalam hal ini, Rangnick berpengaruh besar terhadap gaya permainan ketiga pelatih tersebut.