4 Fakta Mengerikan Usai MU Tumbangkan Arsenal

Para pemain MU merayakan gol.
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manchester United berhasil menumbangkan Arsenal dalam pertandingan pekan ke-14 Premier League 2021/2022. MU menang dengan skor 3-2.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Bertanding di Old Trafford, Jumat 3 Desember 2021 dini hari WIB, sejumlah drama banyak terjadi di laga ini. Dua kali VAR digunakan wasit Martin Atkinson untuk menentukan gol.

MU lebih dulu tertinggal dari Arsenal lewat gol Emile Smith-Rowe, yang tercipta saat kiper David De Gea terkapar kesakitan. VAR mengesahkan gol itu, dan Arsenal memimpin 1-0.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Jelang babak pertama berakhir, Bruno Fernandes menyamakan skor menjadi 1-1. Gelandang internasional Portugal itu sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan Fred di kotak penalti.

Pemain Manchester United rayakan gol Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram.com/manchesterunited
Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Di babak kedua, tiga gol tercipta. MU memimpin 2-1 lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-52, kemudian Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan dua menit berselang.

Pada gol ketiga, Ronaldo memastikan kemenangan MU. Gol tercipta lewat penalti usai Fred dilanggar. 

Pelanggaran itu sempat tak dianggap penalti, namun VAR berkata sebaliknya. Penalti pun didapatkan MU, dan bisa dikonversi Ronaldo menjadi gol. Skor 3-2 bertahan hingga akhir.

Kemenangan membuat MU naik ke posisi 7 klasemen Premier League dengan 21 poin. Sementara Arsenal masih tertahan di peringkat 5 dengan 23 poin.

Pertandingan ini juga menghasilkan sejumlah fakta. Berikut 4 fakta mengerikan usai MU kalahkan Arsenal, seperti dikutip Opta:

1. MU mencetak tiga gol dalam pertandingan kandang melawan Arsenal di Premier League untuk pertama kalinya sejak Februari 2016, dengan manajer sementara Michael Carrick menyelesaikan semua 90 menit pada hari itu.

2. Arsenal telah kalah lebih banyak dalam pertandingan melawan Manchester United (25) daripada lawan lainnya di sejarah kompetisi Premier League.

3. Setelah gol pembuka pertandingan, MU kebobolan sembilan gol di Premier League secara berturut-turut di Old Trafford. Itu merupakan rekor kebobolan di kandang terpanjang mereka sejak November 1961.

4. MU telah kebobolan dalam 15 pertandingan kandang secara berturut-turut di semua kompetisi. Itu merupakan rekor terpanjang kedua setelah 21 pertandingan beruntun kebobolan di kandang pada Maret 1959.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya