Michael Carrick Resmi Tinggalkan Manchester United

Michael Carrick
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Michael Carrick resmi meninggalkan Manchester United. Keputusan tersebut dia ambil usai membawa MU menang 3-2 atas Arsenal dalam pertandingan pekan ke-14 Premier League 2021/22 di Old Trafford, Jumat 3 Desember 2021, dini hari WIB.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Keputusan ini bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, Carrick tetap diproyeksikan untuk menjadi asisten pelatih di masa kepemimpinan manajer anyar Setan Merah, Ralf Rangnick.

Asisten manajer MU, Michael Carrick

Photo :
  • The Sun
Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Akan tetapi, Carrick menolak tawaran tersebut. Setelah hampir 2 tahun menjadi asisten Ole Gunnar Solskjaer, dan menjadi karteker manajer MU dalam tiga pertandingan, Carrick akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford.

"Ini 100 persen keputusan saya. Saya menghormati klubn dan saya menghormati manajer baru yang akan datang. Saya ingin membuat keputusan sebelum saya melakukan kontak dengannya atau berbicara dengannya," kata Carrick, seperti dikutip Sky Sports, Jumat 3 Desember 2021.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Tidak persilangan sama sekali. Saya pikir itu adalah hal yang benar untuk dilakukan klub dan Ralf. Begitu saya membuat keputusan, itu final dan saya senang dengan itu," ucapnya.

Pencapaian Carrick Selama Jadi Karteker MU

Selama tiga laga memimpin skuad MU, Michael Carrick memberikan hasil optimal. Pertama, dia membawa Setan Merah menang 2-0 atas Villarreal, sekaligus mengantarkan Setan Merah lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-2022 dengan status juara grup.

Kemudian di dua laga terkini Premier League, MU racikan Michael Carrick mendapatkan hasil positif, meski lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan.

Setelah menahan Chelsea 1-1, MU menang 3-2 atas Arsenal. Michael Carrick juga berperan atas kembalinya ketajaman Cristiano Ronaldo. 

Terbukti dalam tiga laga di bawah arahan Michael Carrick, Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol. Sekarang, menarik menanti ke mana Michael Carrick akan melanjutkan kariernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya