Michael Carrick Resmi Tinggalkan Manchester United

Michael Carrick
Michael Carrick
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Michael Carrick resmi meninggalkan Manchester United. Keputusan tersebut dia ambil usai membawa MU menang 3-2 atas Arsenal dalam pertandingan pekan ke-14 Premier League 2021/22 di Old Trafford, Jumat 3 Desember 2021, dini hari WIB.

Keputusan ini bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, Carrick tetap diproyeksikan untuk menjadi asisten pelatih di masa kepemimpinan manajer anyar Setan Merah, Ralf Rangnick.

Asisten manajer MU, Michael Carrick

Asisten manajer MU, Michael Carrick

Photo :
  • The Sun

Akan tetapi, Carrick menolak tawaran tersebut. Setelah hampir 2 tahun menjadi asisten Ole Gunnar Solskjaer, dan menjadi karteker manajer MU dalam tiga pertandingan, Carrick akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford.

"Ini 100 persen keputusan saya. Saya menghormati klubn dan saya menghormati manajer baru yang akan datang. Saya ingin membuat keputusan sebelum saya melakukan kontak dengannya atau berbicara dengannya," kata Carrick, seperti dikutip Sky Sports, Jumat 3 Desember 2021.

"Tidak persilangan sama sekali. Saya pikir itu adalah hal yang benar untuk dilakukan klub dan Ralf. Begitu saya membuat keputusan, itu final dan saya senang dengan itu," ucapnya.

Pencapaian Carrick Selama Jadi Karteker MU