Bagi Ralf Rangnick, MU Bukan Cuma Cristiano Ronaldo

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick
Sumber :
  • manutd.com

VIVA – Manajer Manchester United, Ralf Rangnick berbicara dalam konferensi pers, Jumat WIB 3 Desember 2021. Dia dihadapkan berbagai pertanyaan seputar tugas barunya bersama tim berjuluk Setan Merah.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Rangnick datang untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat oleh manajemen. Jelas tugasnya tidak akan mudah karena harus membawa MU bangkit kembali.

Rangnick memastikan, dirinya harus beradaptasi lebih dulu. Dia datang ke MU yang sudah memiliki sejumlah pemain berkualitas. Tugasnya adalah memadukan semuanya menjadi kekuatan hebat.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

"Anda harus selalu beradaptasi dengan pemain yang Anda miliki," kata juru taktik asal Jerman tersebut, dikutip dariTribal Football.

Rangnick juga bicara soal menjadi pelatih Ronaldo, pemain yang selalu disorot setiap kali MU bertanding. "Saya belum pernah melihat orang yang bugar di usia 36 tahun."

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Meski begitu, Rangnick menolak untuk berbicara lebih banyak soal Ronaldo. Menurut dia, dalam skuad MU masih ada pemain lain yang jelas perlu dikembangkan lagi.

Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd

"Tapi, ini bukan cuma tentang dia. Ini tentang mengembangkan skuad secara keseluruhan," tutur pria berusia 63 tahun tersebut.

Rangnick datang ke Old Trafford Stadium dengan status manajer interim. Dia bisa jadi mendapat kontrak tambahan, andai bisa memberi sentuhan baru bagi MU.

Sudah sejak 2019 Rangnick tidak memiliki klub. Karena terakhir kali dia membesut RB Leipzig yang bermain di Bundesliga. Tugasnya jelas akan semakin berat di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya