Ralf Rangnick Mau Pemain MU Turuti Idenya

Ralf Rangnick
Sumber :
  • instagram

VIVA – Ralf Rangnick menegaskan kedatangannya ke Manchester United ini harus disertai dengan sambutan positif dari pemain. Dia mau para pemain menuruti ide yang dia sodorkan untuk memperbaiki performa tim.

Beda dengan Ten Hag, Rangnick Ungkap Fakta Mengejutkan soal Jadon Sancho

Tugas Rangnick tidaklah mudah. Dia datang di pertengahan musim dan MU harus segera bangkit agar bisa bersaing di level teratas Premier League.

Pada Minggu 5 Desember 2021, Rangnick akan memimpin tim menjamu Crystal Palace di Old Trafford Stadium. Selang empat hari kemudian, mereka mentas di Liga Champions menghadapi Young Boys.

Cristiano Ronaldo Percaya Diri Bakal Didukung Alex Ferguson

Rangnick enggan larut memikirkan jadwal pertandingan MU. Yang mau dia pikirkan sekarang adalah pertandingan melawan Crystal Palace lebih dulu.

"Anda hanya bisa menjalani pertandingan demi pertandingan. Selangkah demi selangkah," kata Rangnick, dikutip dari laman resmi klub.

MU Keluarkan Pernyataan soal Cristiano Ronaldo, tapi Malah Jadi Bahan Olokan

"Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki peluang terbesar untuk memenangkan pertandingan berikutnya," imbuh juru taktik asal Jerman tersebut.

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick

Photo :
  • manutd.com

Datang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat oleh manajemen, Rangnick harus punya gagasan untuk membawa MU menjadi lebih baik lagi.

Dia menyadari hal itu. Dan dia ingin ide yang dibawanya ini bisa diikuti oleh pemain dan diterjemahkan dengan maksimal ketika pertandingan dijalani.

Pria berusia 63 tahun itu sadar betul, tidak mudah membawa ide baru ke dalam sebuah tim. Butuh waktu untuk itu semua berjalan sesuai ekspektasi.

"Para pemain harus mengikuti instruksi dan menerima ide yang bisa saya tawarkan kepada mereka tentang bagaimana kami harus bermain di masa depan. Itu tidak bisa dilakukan dalam satu atau dua hari," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya