Tragis, Chelsea Dipecundangi West Ham United

Pemain West Ham merayakan gol ke gawang Chelsea
Pemain West Ham merayakan gol ke gawang Chelsea
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Chelsea bertandang ke markas West Ham United dalam laga lanjutan Premier League di London Stadium, Sabtu 4 Desember 2021.

Chelsea mendominai sejak awal babak pertama. Pada menit kelima, Hakim Ziyech mendapatkan peluang. Menyambut umpan Reece James, namun usahanya mudah diamankan Fabianski.

Menit kesepuluh, gantian Reece James coba peruntungan. Tembakan dari luar kotak penalti mengarah ke sudut kanan gawang, namun bisa diamankan Fabianski.

West Ham mengancam melalui Dawson. Berawal dari tendangan sudut, dirinya menyambar bola liar. Tapi sepakannya, masih mengarah ke pelukan Edouard Mendy.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-28. Adalah Thiago Silva yang mencatatkan namanya dipapan skor melalui sundulan usai memanfaakan umpan tendangan sudut Mason Mount.

West Ham langsung merespons. Coufal melakukan sepakan di dalam kotak penalti saat menyambut bola liar. Beruntung buat Chelsea, Thiago Silva berada di depan garis gawang untuk menghalaunya.

Tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-40 melalui Manuel Lanzini dari tendangan penalti.