Curhat Mengenaskan Tuchel Usai Chelsea Digusur Liverpool dan MaCity

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.
Sumber :
  • express.co.uk

VIVA – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tidak bisa menutupi rasa kecewanya usai dikalahkan West Ham United di pekan ke-15 Premier League 2021/2022 pada Sabtu malam WIB 4 Desember 2021. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Duel yang digelar di London Stadium berjalan seru, saling berbalas gol terjadi dalam 90 menit jalannya pertandingan, skuad asuhan Thomas Tuchel unggul lebih dulu melalui aksi dari Thiago Silva menit ke-28. 

The Hammers membalas menit ke-40, usai Edouard Mendy melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Bintang West Ham, Maniel Lanzini yang jadi eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan baik. 

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Pemain West Ham merayakan gol ke gawang Chelsea

Photo :
  • Squawka

Tak butuh waktu lama, menit ke-44 Chelsea berbalik unggul. Tapi setelah itu konsentrasi Chelsea menurun. 

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Dua gol susulan diciptakan West Ham masing-masing melalui Jarrod Bowen (56') dan Arthur Masuaku (87'). Skor 3-2 untuk West Ham bertahan hingga laga usai. 

Setelah kekalahan itu, Tuchel curhat soal hasil minor tersebut. Menurutnya dosa terbesar dari kekalahan melawan West Ham adalah kesalahan sendiri.

"Kami tidak cukup baik pada hal-hal kecil di pertandingan ini. Kami melakukan banyak kesalahan dan harus peduli pada hal kecil," kata Tuchel, dilansir Standard.co.uk. 

"Tidak ada pertanyaan atau menyalahkan secara keseluruhan. Pertandingan ini jika kami bermain memperhatikan detail melawan West Ham, saya mengulanginya tanpa melakukan kesalahan ada peluang besar untuk memenangkan pertandingan," lanjut dia. 

Kekalahan tersebut memang berpengaruh besar bagi The Blues. Posisi puncak klasemen harus rela diambil oleh Manchester City dan kini Chelsea duduk di posisi ketiga.

Liverpool juga ikut mengangkangi Chelsea (duduk di posisi kedua) karena di pekan ke-15, skuad asuhan Juergen Klopp meraih kemenangan 1-0 dari Wolverhampton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya