Ralf Rangnick Ingatkan Pendukung MU Jangan Terlalu 'Ngarep'

Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick
Sumber :
  • manutd.com

VIVA – Ralf Rangnick akan melakukan debut sebagai manajer Manchester United. Dia akan turun langsung mengomandoi 'Setan Merah' ketika menjamu Crystal Palace di Old Trafford malam nanti, Minggu 5 Desember 2021.

Beda dengan Ten Hag, Rangnick Ungkap Fakta Mengejutkan soal Jadon Sancho

Dalam sesi konfrensi pers jelang pertandingan, Rangnick langsung berbicara terbuka, menyampaikan pesan penting kepada fans. Pada intinya, dia mau pendukung setia MU jangan memiliki ekspektasi tinggi dulu.

Secara tidak langsung Rangnick mengakui MU saat ini jauh tertinggal dari tim-tim papan atas lain. Bisa ditengok dari hasil dalam beberapa laga sebelumnya.

Cristiano Ronaldo Percaya Diri Bakal Didukung Alex Ferguson

"Saya optimistis, namun juga realistis," kata Rangnick dikutip Mirror.

"Lima pekan lalu, tim ini kalah 0-5 dari Liverpool, bahkan seharusnya bisa lebih banyak, jika kita mau jujur. Melawan Manchester City , 0-2. Lalu berhasil mencuri poin penting dari Chelsea, tapi secara performa? Mereka mencatat 24 tembakan ke gawang dan kita cuma tiga," sambungnya.

MU Keluarkan Pernyataan soal Cristiano Ronaldo, tapi Malah Jadi Bahan Olokan

Pertandingan Chelsea vs Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd

Target Mustahil

Dari sudut pandang Rangnick, adalah hal yang di luar jangkauan bila tetap bicara MU bisa mengejar gelar musim ini. Untuk sekarang, di tahap awal, dia hanya mau fokus kepada lawan yang akan dihadapi setiap pekan.

"Jadi bila mengatakan kita akan menjadi penantang gelar, itu tidak realistis," tegasnya.

"Fokus kami adalah melawan Palace, lalu Young Boys, Norwich City, Brighton, dan Brentford. Melawan Chelsea, Liverpool, dan ManCity pada Maret serta April, di sana saya akan menjawab tantangan mereka," bebernya.

Saat ini MU diketahui duduk di peringkat tujuh klasemen sementara dengan 21 poin. Mereka tertinggal jauh, 14 poin, dari The Citizens di puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya