Kabar Buruk Hantam Chelsea Usai Lengser dari Puncak Klasemen

Pemain West Ham merayakan gol ke gawang Chelsea
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Chelsea harus lengser dari puncak klasemen sementara Premier League setelah dikalahkan West Ham United 2-3 di Stadion London, abtu 4 Desember 2021.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

The Blues sejatinya unggul dua kali lewat gol yang dicetak Thiago Silva dan Mason Mount. Namun, West Ham yang tampil di depan pendukungnya sendiri bisa memberikan petaka untuk pasukan Thomas Tuchel.

West Ham menyamakan kedudukan melalui penalti Manuel Lanzini dan Jarrod Bowen, sebelum akhirnya Arthur Masuaku mencetak gol kemenangan The Hammers.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Kekalahan ini membuat Chelsea turun ke peringka kedua setelah digeser Liverpool yang mengalahkan Wolves 1-0. 

Thiago Silva cetak satu gol untuk Chelsea vs West Ham

Photo :
  • Chelsea
5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Tragisnya, selang beberapa jam, Chelsea turun lagi ke peringkat ketiga usai Manchester City mengalahkan Watford 3-1. Kini, Chelsea di peringkat tiga dengan 33 poin, tersalip Manchester City (35) dan Liverpool (34).

Nasib Chelsea semakin sial. Bak jatuh tertimpa tangga di malam kemarin. Selain mengalami kekalahan, Chelsea juga harus menerima kenyataan bahwa sejumlah pemainnya mengalami cedera pada laga itu.

Pertama Kai Havertz ditarik pada menit ke-46 akibat cedera kemudian digantikan Romelu Lukaku, usai berduel dengan Kurt Zouma.

26 menit kemudian nasib serupa dialami Marcos Alonso. Wingback asal Spanyol itu juga ditarik keluar karena masalah pada punggungnya.

Situasi itu membuat daftar cedera Chelsea bertambah. Sebelumnya, Chelsea sudah kehilanga Ben Chilwell yang cedera ACL dan Kante, yang masih pemulihan usai cedera lutut.

Situasi ini pun membuat Tuchel pusing. Pasalnya, jadwal terdekat The Blues akan menghadapi Zenit di matchday terakhir fase grup Liga Champions, Kamis dini hari WI 9 Desember 2021.

"Bagaimana Anda bisa mengatakannya? Jika saya mengatakan saya tidak , tahu bagaimana Anda bisa mengatakan itu sebelum Tahun Baru?" kata Tuchel, dilansir Mirror.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Photo :
  • chelseafc.com

"Tidak menarik apa yang saya pikirkan. Dia bermain ketika dia kembali. Perjalanannya masih panjang, jika saya katakan sekarang dia bermain di Zenit dan dia tidak bermain, maka itu tidak membantu. Saya merawat para pemain yang cedera. N'Golo tidak ada di lapangan sejak Juventus," jelasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya