Debut Ralf Rangnick, Manchester United Tumbangkan Crystal Palace

Pemain Manchester United, Fred dan Alex Telles merayakan gol
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Manchester United menjamu Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu 5 Desember 2021. 

Beda dengan Ten Hag, Rangnick Ungkap Fakta Mengejutkan soal Jadon Sancho

Ini menjadi laga perdana Setan Merah dipimpin langsung manajer baru yakni Ralf Rangnick. MU langsung menekan sejak menit pertama. 

Sejumlah peluang berhasil didapat, namun belum ada yang mampu merobek gawang Palace. 

Cristiano Ronaldo Percaya Diri Bakal Didukung Alex Ferguson

Pada menit ke-17, Ronaldo mendapatkan peluang di dalam kotak penalti. Berawal dari umpan lambung Bruno Fernandes, Ronaldo menyambut dengan kontrol dada.  

Sekali sentuh pemain Portugal itu melepaskan tendangan kaki kirinya, namun bola masih membentur pemain belakang Palace. Hanya meghasilkan tendangan sudut. 

MU Keluarkan Pernyataan soal Cristiano Ronaldo, tapi Malah Jadi Bahan Olokan

Ronald kembali mendapatkan peluang pada menit ke-21. Marcus Rashford berhasil lepas dari jebakan offside. Dia menerima umpan di dalam kotak penalti, kemudian melepaskan umpan tarik ke Ronaldo di luar kotak penalti. 

Tapi, tendangan keras kaki kiri Ronaldo masih bisa diamankan kiper Palace, Vicente Guaita. Lagi, MU kembali mendapatkan peluang. 

Kali ini melalui Bruno Fernandes. Mendapatkan umpan dari Ronaldo di luar kotak penalti, Fernandes melepaskan tendangan mendatar, tapi Guaita kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya.

Hingga menit ke-30, Palace masih kesulitan menembus pertahanan MU. Sedangkan MU yang mendapatkan banyak peluang masih menyia-nyiakan hingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, MU kembali mendominasi. Pada menit ke-60, Alex Telles mengambil tendangan bebas di sebelah kanan, dan dia melepaskan tendangan akurat ke gawang. Namun sayangnya, bola masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-75, De Gea melakukan penyelamatan brilian. Berawal dari tendangan sudut, Tomkins menyundul bola melintasi gawang. 

De Gea melakukan penyelamatan, namun bola muntah dan disambar Kouyate, tapi tendangannya masih tipis di samping gawang MU.

Dua menit kemudian, MU akhirnya membuka keunggulan melalui Fred. Greenwood memberikan umpan tarik kepada Fred di luar kotak penalti. 

Pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan dan melewati Guaita dan ke sudut jauh atas. 1-0 untuk United.

Tertinggal satu gol, Palace semakin gencar meyerang MU. Akan tetapi pertahanan MU masih mampu mementahkan peluang tim tamu.

Hingga akhirnya tak ada lag gol yang tercipta. MU berhasil menang di laga debut Ralf Rangnick. Dengan hasil ini, naik ke peringkat keena klasemen sementara dengan poin 24. Palace di peringkat ke-12 degan poin 16. 

Susunan Pemain:

Manchester United: David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo. 

Crystal Palace: Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, James Tomkins, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Jeffrey Schlupp, Cheikhou Kouyate, Conor Gallagher; Jordan Ayew, Christian Benteke, Wilfried Zaha.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya