Ralf Rangnick Datang, MU Clean Sheet Pertama di Old Trafford

Manajer MU, Ralf Rangnick
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Untuk kali pertama Ralf Rangnick memimpin Manchester United dalam pertandingan Premier League. Bermain di Old Trafford, Minggu malam WIB 5 Desember 2021, MU berhasil menang 1-0 atas Crystal Palace.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Gol semata wayang pada pertandingan ini dicetak oleh Fred. Gelandang MU tersebut melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang tim tamu.

Menariknya, ini adalah kali pertama MU memainkan pertandingan Premier League di kandang dan bisa clean sheet. Gawang yang dikawal David De Gea tak berhasil dibobol oleh pemain Crystal Palace.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Padahal di era sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer dan caretaker Michael Carrick, gawang MU selalu kebobolan meski bermain di markas sendiri. Ini tentu jadi catatan positif bagi Ralf Rangnick.

Total sudah delapan pertandingan kandang yang dimainkan MU dalam Premier League musim ini. Total gol yang bersarang ke gawang mereka mencapai 13.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Sedangkan jumlah gol yang dicetak oleh MU ke gawang lawan ketika bermain di Old Trafford adalah 14. Paling banyak ketika mereka menang 5-1 dari Leeds United.

Pemain Manchester United, Fred dan Alex Telles merayakan gol

Photo :
  • Manchester United

Kebobolan Paling Banyak

Gawang MU bobol paling banyak dalam satu pertandingan di Old Trafford adalah ketika menghadapi Liverpool pada 24 Oktober 2021. Ketika itu tim berjuluk Setan Merah digilas lima gol tanpa balas.

Selanjutnya ada Manchester City dan Arsenal yang bisa mencetak dua gol ke gawang MU. Bedanya, ketika melawan ManCity mereka kalah 0-2, dan menang 3-2 atas Arsenal.

Empat pertandingan sisanya, MU kebobolan satu kali. Selain melawan Leeds United, mereka juga kebobolan sekali saat menghadapi Newcastle United, Aston Villa, dan Everton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya