Rangnick Ributkan Operan Pemain MU saat Lawan Palace

Pemain Manchester United, Fred dan Alex Telles merayakan gol
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Ralf Rangnick menjalani debut bersama Manchester United dengan sukses. Dalam laga perdana tersebut, dia membawa 'Setan Merah' mendulang kemenangan.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Bermain di Old Trafford, Minggu 5 Desember 2021, MU menaklukkan Crystal Palace dengan skor tipis 1-0. Fred menjadi pahlawan kemenangan berkat gol semata wayangnya.

Dalam pertandingan tersebut Rangnick mengaku sengaja memasang Fred menjadi pemain jangkar bersama Scott McTominay. Menurutnya pasangan gelandang tersebut telah menjalankan tugas dengan baik, hanya saja ada satu cela.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Hal yang bikin Rangnick agak kurang senang adalah cara Fred dan Tominay melakukan operan. Keduanya sempat membuat square passing ketika berada di tengah lapangan.

"Fred dan McTominay nyaris sempurna dalam bertahan. Mereka mereka melakukan satu atau dua kesalahan di babak pertama, melakukan square pass, masing-masing satu," kata Rangnick.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Gelandang Manchester United, Scott McTominay mencetak dua gol ke gawang Leeds

Photo :
  • twitter.com/manutd

"Saya tidak suka operan seperti itu di tengah dalam posisi tersebut. Namun ketika tim lawan menguasai bola, mereka bagus," sambungnya dikutip Metro.co.uk.

Square passing merupakan operan yang biasa dilakukan secara horizontal. Wajar saja Rangnick merasa tidak nyaman, karena itu bisa sangat riskan bila tidak dilakukan secara sempurna.

Ketika berada di tengah, dan operan macam itu bisa dipotong, maka lawan bakalan berhadapan langsung dengan pemain bertahan dan jelas itu sangat membahayakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya