Buka-bukaan Rangnick Soal Formasi MU yang Sukses 'Hantam' Palace

Pemain Manchester United, Fred dan Alex Telles merayakan gol
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – 

Beda dengan Ten Hag, Rangnick Ungkap Fakta Mengejutkan soal Jadon Sancho

Ralf Rangnick buka-bukaan soal strategi yang diterapkan pada pertandingan Manchester United melawan Crystal Palace. Keterangan dari sang manajer anyar itu pun mengobati rasa penasaran pendukung 'Setan Merah' yang mempertanyakan gayanya.

Pada laga di Old Trafford, Minggu 5 Desember 2021 itu, MU menang tipis 1-0. Gol tunggal mereka dihasilkan oleh gelandang Fred.

Cristiano Ronaldo Percaya Diri Bakal Didukung Alex Ferguson

Usai laga Rangnick membahas taktik yang dipakainya. Dia mengaku sengaja memasang formasi 4-4-2, karena ingin bermain langsung dan mengandalkan kecepatan dua penyerang.

"Bagi saya, tidak perlu melakukan banyak perubaha seperti di laga melawan Arsenal," kata Rangnick.

MU Keluarkan Pernyataan soal Cristiano Ronaldo, tapi Malah Jadi Bahan Olokan

"Kami memutuskan bermain dengan 4-4-2, dengan dua penyerang, Cristiano Ronaldo tidak sendirian di depan, dia bersama Marcus Rashford, sehingga kami bisa menggunakan kelincahan mereka untuk memanfaatkan bola vertikal.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram.com/manchesterunited/

Dua Posisi Penting

Dalam kesempatan tersebut Rangnick juga menjelaskan dua posisi penting dalam formasi yang diusungnya. Yakni dia menerapkan dua pemain karakter 'nomor 10' di belakang dua penyerang.

"Yang paling menantang dan penuh tuntutan adalah dua pemain nomor 10, terutama ketika lawan memegang bola. Jadon Sancho dan Bruno Fernandes menjalankan tugas dengan baik," kata Rangnick.

"Itu posisi baru bagi keduanya. Namun harusnya tidak ada banyak perbedaaan karena mereka hanya sedikit bergeser ke dalam atau luar. Tapi secara defensif mereka bagus sekali," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya