Bawa MU Menang, Rangnick Cetak Rekor di Premier League

Manajer MU, Ralf Rangnick
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick terkesan dengan performa timnya saat menang 1-0 atas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League, Minggu malam 6 Desember 2021.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Gol pada menit ke-77 yang dibuat Fred membuat Rangnick mencatat kemenangan pertamanya sebagai pelatih baru Old Trafford. Hasil ini pun menjadi start positif bagi Rangnick sebagai manajer anyar Setan Merah.

Catatan ini bahkan lebih baik dibandingkan dengan enam pelatih Jerman lainnya yang pernah dan sedang memimpin klub Premier League, termasuk Juergen Klopp bersama Liverpool dan Thomas Tuchel dengan Chelsea. Baru kali ini pelatih asal Jerman mengawali kiprahnya di Premier League dengan kemenangan.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Di laga tersebut MU sukses melancarkan tekanan yang jauh lebih agresif dengan skuad sesuai pilihan Rangnick sejak awal pertandingan. Meski tekanan sempat mengendur, MU mampu sang lawan kesulitan menembus pertahanan Setan Merah.

"Saya senang sekali dengan cara tim ini bermain, terutama setengah jam pertama, dengan bersama tekanan itu, sungguh luar biasa. Satu-satunya hal yang hilang adalah 1-0 atau 2-0," kata Rangnick kepada wartawan.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Cara kami bertahan, kami mengontrol pertandingan, clean sheet (tidak kebobolan) adalah bagian terpenting," sambung dia seperti dikutip Reuters, Senin 6 Desember 2021.

"Inilah beberapa hal yang harus kami tingkatkan. Kami mesti tetap clean sheet. Hanya dengan satu sesi latihan, saya terkesan sekali. Kami bermain jauh lebih baik dari yang diharapkan," jelasnya.

Rangnick Optimistis

Pemain Manchester United, Fred dan Alex Telles merayakan gol

Photo :
  • Manchester United

"Kami selalu berusaha merangsek ke depan. Kami tidak tergoyahkan mungkin selama lima menit terakhir. Di waktu yang lain, kami berusaha menjauhkan lawan dari gawang kami," tambah dia.

Rangnick memilih sistem permainan yang rapat dengan memasang Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo dalam lini serangan. Sedangkan Jadon Sancho dan Bruno Fernandes beroperasi di belakang kedua pemain itu.

"Kami ingin bermain dengan dua striker, terutama di posisi tengah. Omong-omong, Cristiano Ronaldo sukses menggarap bola, 'chapeau'," kata dia.

Rangnick merasa telah melihat banyak elemen positif yang membuatnya percaya diri menghadapi laga-laga mendatang. "Selalu makin mudah membangun sesuatu setelah Anda berhasil."

"Kami harus terus menghasilkan clean sheet dan menjadi lebih baik dalam menciptakan peluang pada serangan kami. Secara keseluruhan, saya senang sekali kepada kami bermain hari ini," kata dia. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya