On This Day: Kalah Lari, Bintang MU Jambak Rambut Pemain Muda Arsenal

Aksi Marouane Fellaini jambak rambut pemain muda Arsenal, Matteo Guendouzi
Aksi Marouane Fellaini jambak rambut pemain muda Arsenal, Matteo Guendouzi
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Tiga tahun silam, aksi kotor yang memalukan ditunjukkan gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, dalam duel kontra Arsenal dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Kamis 6 Desember 2018.

Dalam duel tersebut Fellaini melakukan pelanggaran keras dengan menjambak rambut pemain muda Arsenal, Matteo Guendouzi. Fellaini masuk di menit 73 dalam duel kontra Arsenal, menggantikan Marcos Rojo.

Tak lama masuk lapangan, Fellaini harus dihadapkan dengan duel melawan Guendouzi. Kecepatan Guendouzi jauh lebih unggul dan Fellaini bisa dilewati. Kemudian, Fellaini mengganggu Guendouzi dengan membenturkan badannya.

Guendouzi tak kunjung jatuh. Fellaini lalu memutuskan untuk menarik rambut Guendouzi yang gondrong dan ikal. Seketika, dilansir Metro, Guendouzi jatuh. Wasit meniup peluit tanda terjadi pelanggaran, tapi Fellaini justru tak diberikan kartu oleh wasit.

Aksi Fellaini membuat marah para pemain Arsenal. Pun, suporter Arsenal di media sosial menumpahkan kemarahannya kepada Fellaini. Mereka meminta agar FA melakukan penyidikan atas kasus ini. Tapi tidak ada hukuman apapun.

Sementara itu, pertandingan ini sendiri berakhir imbang 2-2. Arsenal dua kali unggul lewat aksi Shkodran Mustafi (26') dan bunuh diri Marcos Rojo (68'). Dan MU dua kali menyamakan kedudukan, berkat gol Anthony Martial (30') dan Jesse Lingard (69').