Mohamed Salah Sesumbar Bisa Raih Ballon d'Or

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah sesumbar suatu saat nanti ia bisa memenangi penghargaan Ballon d'Or.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pada Ballon d'Or 2021, Mohamed Salah tak mampu menembus tiga besar. Pemain asal Mesir itu hanya berada di peringkat ketujuh dengan 121 poin. 

Ia kalah jauh dari Lionel Messi yang memenangkan penghargaan itu dengan poin 613 poin. 

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

Bahkan, di antara pemain Premier League, Salah cuma berada di peringkat keempat, di bawah Jorginho, N'Golo Kante, dan Cristiano Ronaldo.

Meski demikian, Salah tetap optimistis bakal meraih menghargaan Ballon d'Or 2021 di edisi selanjutnya. Dia sesumbar bahwa selama ini apa yang ia inginkan selalu berhasil ia gapai.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Pada akhirnya itu opini orang-orang. Namun, menurut saya, saya adalah pemain terbaik di dunia. Itu yang saya bilang pada diri sendiri. Saya tidak bisa bilang tak menginginkan Ballon d'Or atau Pemain Terbaik FIFA," kata Salah, dilansir Sportkeeda.

"Tentu saja, saya ingin memenangi salah satunya. Tapi, jika saya tidak memenanginya juga tak masalah. Apa pun yang saya inginkan, biasanya saya dapatkan. Saya tahu bakal memenangi salah satu di antaranya nanti, saya tidak khawatir," sambungnya.

Sepanjang musim 2021/22 bergulir, Salah telah mengemas 37 gol. Namun dirinya belium pernah memenangkan penghargaan pribadi tertinggi di kancah sepakbola Eropa atau dunia.

Salah pun Salah menilai standar evaluasi Ballon d'Or tidak adil. 

"Cara pemberian penghargaan ini berbeda dan mereka memiliki standar yang berbeda dalam evaluasi, dan itu tidak dimaksudkan untuk merugikan siapa pun. Tetapi saya merasa bahwa standar mereka tidak adil," ujar Salah. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya