Gol Menit Akhir Everton Bikin Arsenal Gigit Jari

Pertandingan Everton vs Arsenal
Pertandingan Everton vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Everton berhasil membuat Arsenal gigit jari saat menjalani pertandingan lanjutan Premier League di Goodison Park, Selasa dini hari WIB 7 Desember 2021. Tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Kedua tim bermain terbuka ketika memulai pertandingan. Saling jual beli serangan terjadi, tapi tak ada gol yang bisa diciptakan sepanjang 20 menit babak pertama.

Pada menit 44, pendukung Everton bersorak gembira karena Richarlison berhasil mencetak gol. Tapi wasit menganulirnya karena pada video assistant referee (VAR) terlihat terjadi offside terlebih dulu.

Berselang tiga menit kemudian, justru Arsenal yang bisa mencetak gol lebih dulu. Sebuah umpan silag dilepaskan Kieran Tierney dan disambut dengan tendangan oleh Martin Odegaard.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah tancap gas di babak kedua. Mereka terus mencoba memberi tekanan ke pertahanan Arsenal. Pada menit 58, lagi-lagi gol Richarlison dianulir karena offside.

Striker asal Brasil itu tak mau berhenti berusaha. Sampai pada menit 79, dia betul-betul mencatatkan nama di papan skor. Tendangan Andre Gomes mengenai mistar, lalu dia berdiri pada posisi tepat dan menyundul bola.

Pertandingan Everton vs Arsenal

Pertandingan Everton vs Arsenal

Photo :
  • twitter.com/Arsenal