Gol Menit Akhir Everton Bikin Arsenal Gigit Jari

Pertandingan Everton vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Everton berhasil membuat Arsenal gigit jari saat menjalani pertandingan lanjutan Premier League di Goodison Park, Selasa dini hari WIB 7 Desember 2021. Tuan rumah menang dengan skor 2-1.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kedua tim bermain terbuka ketika memulai pertandingan. Saling jual beli serangan terjadi, tapi tak ada gol yang bisa diciptakan sepanjang 20 menit babak pertama.

Pada menit 44, pendukung Everton bersorak gembira karena Richarlison berhasil mencetak gol. Tapi wasit menganulirnya karena pada video assistant referee (VAR) terlihat terjadi offside terlebih dulu.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Berselang tiga menit kemudian, justru Arsenal yang bisa mencetak gol lebih dulu. Sebuah umpan silag dilepaskan Kieran Tierney dan disambut dengan tendangan oleh Martin Odegaard.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah tancap gas di babak kedua. Mereka terus mencoba memberi tekanan ke pertahanan Arsenal. Pada menit 58, lagi-lagi gol Richarlison dianulir karena offside.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Striker asal Brasil itu tak mau berhenti berusaha. Sampai pada menit 79, dia betul-betul mencatatkan nama di papan skor. Tendangan Andre Gomes mengenai mistar, lalu dia berdiri pada posisi tepat dan menyundul bola.

Pertandingan Everton vs Arsenal

Photo :
  • twitter.com/Arsenal

Bisa memberi tekanan terus menerus membuat kepercayaan diri pemain Everton meningkat. Mereka terlihat sangat ingin bisa mendapatkan tiga poin di markas sendiri.

Upaya Everton tak sia-sia. Pada menit 90+2, mereka bisa berbalik unggul atas Arsenal melalui gol yang dicetak oleh Demarai Gray. Dan ini membuat Arsenal gigit jari.

Dengan tambahan tiga angka, Everton kini naik ke urutan 12 klasemen sementara. Mereka telah membukukan 18 poin hasil dari 15 pertandingan. Sedangkan Arsenal masih terpaku di peringkat ketujuh dengan 23 poin.

Susunan Pemain

Everton: Jordan Pickford; Michael Keane, Yerry Mina (Mason Holgate 31'), Ben Godfrey, Seamus Coleman, Allan, Abdoulaye Doucoure, Demarai Gray, Anthony Gordon (Alex Iwobi 87'), Richarlison, Andros Towsend (Andre Gomes 66').

Arsenal: Aaron Ramsdale; Gabriel, Ben White, Kieran Tierney (Nuno Tavares 65'), Takehiro Tomiyasu, Martin Odegaard, Granit Xhaka, Thomas Partey, Alexandre Lacazette (Pierre-Emerick Aubameyang 85'), Gabriel Martinelli (Edward Nketiah 71'), Bukayo Saka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya