Tottenham Alami Kondisi Miris, Minta EPL Jadwal Ulang Duel Vs Brighton

Pemain Tottenham Hotspur rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur dikabarkan sudah melayangkan permintaan kepada Premier League untuk menunda duel kontra Brighton and Hove Albion. Sebab, sebanyak 13 orang di kubu Spurs dinyatakan positif mengidap COVID-19.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Sejatinya, duel tersebut dijadwalkan dihelat pada Minggu, 12 Desember 2021 di Amex Stadium. Namun, partai tersebut berpotensi ditunda lantaran Spurs mengaku tak siap.

Kubu The Lilywhites memiliki alasan kuat mengajukan permintaan tersebut. Pasalnya, terdapat 13 orang di skuad Tottenham yang terpapar COVID-19, yang terdiri dari delapan pemain dan lima staf.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol

Photo :
  • instagram

Dalam situasi yang sulit ini, Spurs tetap harus menjalani lanjutan Liga Konferensi Eropa kontra Rennes, tengah pekan ini. Duel ini akan tetap dimainkan asalkan mereka memiliki 13 pemain, termasuk seorang penjaga gawang yang terdaftar.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Namun, aturan tersebut tak ada di Premier League. Keputusan bisa diambil berdasarkan perkembangan kasus per kasusnya seperti dikutip The Sun.

Maka itu, dengan pengajuan ini, Tottenham berharap otoritas Premier League bisa melihat kondisinya dan mempertimbangkan usulan tersebut demi kebaikan kedua belah pihak.

Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Photo :
  • instagram.com/spursofficial

Penundaan ini sejatinya bukan yang pertama terjadi di kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu. Musim lalu, duel Manchester City kontra Everton dan Fulham versus Spurs juga ditunda akibat kasus serupa.

Sebelumnya, laga Spurs melawan Burnley juga diputuskan ditunda satu jam sebelum pertandingan. Namun, hingga saat ini pihak The Lilywhites belum mengonfirmasi siapa saja yang terpapar penyakit tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya