Hasil Norwich Vs Manchester United, Ronaldo Penentu Kemenangan

Cristiano Ronaldo cetak gol untuk MU
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Manchester United bertandang ke markas Norwich City di Carrow Road pada laga lanjutan Premier, Minggu dini hari WIB, 12 Desember 2021.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

MU langsung mendominasi jalannya pertandingan. Menit ke-11. McTominay memanfaatkan penguasaan bola yang lepas dari Lukas Rupp. Dia melepaskan tendangan di tepi kotak penalti, namun usahanya digagalkan oleh McLean.

Pada menit ke-14, Telles melepaskan tendangan bebas dan bola membentur pagar hidup. Bola liar mengarah ke gawang dan memaksa Krul untuk membelokkannya. Namun, bola masiih membentur mistar.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Setan Merah kembali mendapatkan peluang pada menit ke-31. Berawal dari Sancho yang melakukan serangan di sayap kanan dan melakukan operan ke dalam kotak penalti untuk Dalot, tapi dia melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya ke tangan Krul.

Krul kmeblai melakukan penyelamatan gemilang. Dia berhasil memblok tendangan Ronaldi dari luar kotak penalti usai memanfaatkan umpan McTominay.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Norwich mendapatkan peluang pertama pada menit ke-40. Rupp melepaskan tendangan kaki kirinya ke gawang yang diblok oleh Maguire. 

Norwich terus menekan dan Giannoulis mengangkat umpan silang ke tiang belakang untuk Rupp, hanya saja, sundulan sang gelandang  jinak di De Gea.

Pada sisa waktu yang ada,, MU belum mampu membuka keunggulan. Begitu juga Norwich yang kesulitan untuk membangun serangan.

Di babak kedua, MU makin mengganas. Pasukan Ralf Rangnick terus membombardir tim tuan rumah.  Namun, tim tamu nyaris membuka keunggulan melalui Teemu Pukki pada menit ke-54.

Pemain Finlandia itu menerima umpan dari Rupp dan melepaskan tembakan melalui kaki kirinya. Bola meluncur ke sudut kiri atas, tetapi De Gea bereaksi untuk menyangkal gol..

MU mendapatkan peluang pada menit ke-61. Rashford menerima umpan dari Sancho di sayap kiri dan dia melepaskan tembakan rendah ke gawang. Tapi, upayanya hanya melayang ke sisi jaring.

Pada menit ke-73, MU mendapatkan penalti setelah Ronaldo dijatuhkan di kotak terlarang oleh Max Aarons. Pemain asal Portugal itu menjadi algojo dan mamu menjalankan tugasnya dengan baik. Gol!. MU membuka keunggulan 1-0.

Pada menit ke-77, Norwich mendapatkan peluang emas melalui Gilmour. Sundulannya dari dalam kotak penalti harus membuat De Gea berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Pada menit ke-87, Rashford menerobos dari sayap kiri dan masuk ke kotak penalti. Dia memotong bola untuk Ronaldo di tengah, namun sayang, di luar dugaan, tendangan pemain 36 tahun itu melewati mistar.

MU terus mendominasi jalannya laga. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tak berubah. Kemenangan ini membuat Setan Merah di peringkat kelima dengan poin 27.

Sedangkan Norwich makin terbenam di peringkat 20 klasemen sementara Premier League dengan poin 10. 


Susunan Pemain:

Norwich City: Krul; Ozan Kabak, Grant Hanley, Dimitrios Giannoulis; Max Aarons, Lukas Rupp, Billy Gilmour, Kenny McLean, Przemyslaw Placheta; Teemu Pukki, Josh Sargent.


Manchester United: David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya