Tuchel Minta Premier League Kembali Terapkan 5 Pergantian Pemain

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.
Sumber :
  • express.co.uk

VIVA – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, meminta agar Premier League kembali menerapkan aturan pergantian pemain 5 kali. Hal itu lantaran kembali meningkatnya kasus COVID-19 di Premier League.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Tuchel sebelumnya merasa kecewa ketika permintaan Chelsea untuk menunda pertandingan Wolverhampton Wanderers, pada Minggu 19 Desember kemarin, ditolak oleh Premier League.

Wolverhampton vs Chelsea

Photo :
  • Twitter/@ChelseaFC
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Saat itu, setidaknya ada tujuh pemain The Blues yang harus absen lantaran terpapar positif COVID-19 dan juga cedera. Namun, Premier League memutuskan untuk melanjutkan laga.

Kini, para pemain Chelsea mulai berangsur pulih, dengan Romelu Lukaku dan Callum Hudson-Odoi menjadi pemain yang telah dinyatakan negatif dari virus Corona.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Kendati demikian, di tengah situasi yang tidak kondusif karena melonjaknya lagi virus Corona, dan juga jadwal super padat di bulan Desember karena ada Boxing Day, Tuchel tetap khawatir dengan kondisi anak asuhnya.

Tuchel Usul ke Premier League untuk Kembali Terapkan 5 Pergantian Pemain

Makanya, manajer asal Jerman itu mengusulkan kepada pihak Premier League untuk menerapkan aturan pergantian pemain lima kali dalam satu pertandingan.

"Anda tahu betul bahwa situasinya sangat berbeda ketika kami tiba di Wolverhampton dan kami memiliki tujuh hasil tes positif dalam tiga hari," kata Tuchel, seperti dikutip Football London, Minggu 26 Desember 2021.

"Kami merasa bahwa kami terdampak wabah dan ingin mendapatkan beberapa waktu jeda untuk menghadapinya secara mental dalam usaha kami menenangkan tim. Namun, itu tak terjadi dan kami tetap bermain. Kami pun berusaha sportif semaksimal mungkin," ujarnya.

"Saya hanya dapat mengatakan pada kesempatan ini bahwa saya ingin mendorong lima pergantina pemain karena lima pergantian pemain dilakukan untuk melindungi para pemain ketika virus Corona muncul dan membuat hidup menjadi semakin sulit," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya