Leicester Vs Liverpool: Salah Gagal Penalti, The Reds Kalah

Pertandingan Leicester City vs Liverpool
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Leicester City mengamankan tiga angka saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League. Bermain di King Power Stadium, Rabu dini hari WIB 29 Desember 2021, tuan rumah menang tipis 1-0.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Di awal pertandingan, Leicester mendapat tekanan dari Liverpool. Tim tamu memainkan ciri khasnya yang selalu agresif dalam melancarkan serangan.

Pada menit 14, bek Leicester, Wilfred Ndidi melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Beruntung bagi tuan rumah, karena Mohamed Salah yang menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugas

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Bola hasil tendangan salah masih bisa ditepis oleh kiper Leicester, Kasper Schmeichel. Salah sempat coba memaksimalkan bola rebound, tapi masih belum sempurna

Di sisa waktu babak pertama, Liverpool berkali-kali mendapatkan peluang. Mulai dari Salah hingga Diogo Jota sayangnya belum bisa memaksimalkannya menjadi gol.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Memulai babak kedua, Liverpool masih bisa dominan atas penguasaan bola. Mereka benar-benar tak mau memberi kesempatan kepada Leicester untuk mengembangkan permainan.

Pertandingan Leicester City vs Liverpool

Photo :
  • twitter.com/premierleague

Ketika sedang asyik menekan, justru gawang The Reds yang bobol oleh Leicester. Tuan rumah berhasil membuka keunggulan pada menit 59 lewat gol yang disumbangkan pemain pengganti, Ademola Lookman.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp merespons ketertingglan dengan menurunkan Firmino sebagai ganti Jordan Henderson. Tujuannya jelas untuk menambah daya dobrak

Tapi apa yang dilakukan itu masih belum cukup untuk membuat Liverpool memecah kebuntuan. Penyelesaian akhir yang tak maksimal menjadikan peluang tercipta jadi sia-sia.

Kekalahan ini membuat ketertinggalan poin Liverpool dari Manchester City yang ada di puncak klasemen jadi enam angka. The Reds yang ada di peringkat kedua klasemen total memiliki 41 poin hasil dari 19 laga.

Susunan Pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel; Wilfred Ndidi, Daniel Amartey, Luke Thomas, Timothy Castagne, Kelechi Ihenacho (Youri Tielemans 56'), Boubakary Soumare, James Maddison (Marc Albrighton 68'), Kieran Dewsbury-Hall, Hamza Choudhury (Ademola Lookman 56'), Jamie Vardy.

Liverpool: Alisson; Virgil van Dijk, Joel Matip, Konstantinos Tsimikas, Trent Alexander-Arnold, Fabinho (James Milner 64'), Alex Oxlaide-Chamberlain (Naby Keita 55'), Jordan Henderson (Roberto Firmino 70'), Diogo Jota, Sadio Mane, Mohamed Salah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya