Ronaldo Mengerikan, MU Bikin Burnley Makin Menderita di Zona Degradasi

Duel MU vs Burnley
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Manchester United tampil ganas saat menjamu Burnley dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Jumat dini hari WIB, 31 Desember 2021.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

MU sudah unggul ketika laga baru berjalan delapan menit. Adalah Scott McTominay yang mencatatkan namanya di papan skor.usai menyambar bola kontrol Ronaldo di depan kotak penalti yang terlepas.

Pada menit ke-27, MU menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri pemain Burnley, Ben Mee. Dia gagal mengantisipasi bola tembakan Jadon Sancho, yang melakukan tusukan dari sisi kiri ke kotak penalti.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Ganas, pada menit ke-35, Cristiano Ronaldo membawa MU unggul tiga gol. Megabintang Portugal itu menyambar bola tembakan McTominay yang membentur mistar gawang. 

Tiga menit kemudian, Burnley akhirnya bisa mencetak gol lewat Aaron Lennon untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Di babak kedua, MU masih mendominasi. ima meit laga berjalan, Man United punya kesempatan memperbesar keunggulan lewat Mason Greenwood. Tapi, tendangannya di kotak penalti masih terlalu lemah hingga dengan mudah diantisipasi Wayne Hennessey.

Selepas laga berjalan satu jam, MU dalam tekanan. Burnley mengambil kontrol bola dan membuat tim besutan Ralf Rangnick sedikit dipaksa bertahan.

Meski demikian, rapatnya pertahanan MU tak mampu ditembus pemain Burnley. Hingga akhirnya, tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. MU berhasil memetik kemenangan 3-1.

Di sisi lain, dengan satu golnya di laga ini, Ronaldo kini sudah mencetak 14 gol di musim pertama (periode) keduanya bersama MU. Selain itu, gol ini juga menjadi rekor baru untuk Ronaldo. 

Melansir Opta, Ronaldo kini telah mencetak gol melawan 121 tim berbeda dalam karir klubnya. Bukan cuma itu, Ronaldo kini telah mencetak gol di Premier League lebih banyak (92), daripada Ole Gunnar Solskjaer (91).

Dengan kemenangan ini, MU naik ke posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan poin 31. Sedangkan Burnley tertahan di zona degradasi, menempati posisi 18 dengan poin 11.

Susunan Pemain:

Manchester United: David De Gea; Wan-Bissaka, Eric  Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, McTominay; Mason Greenwood, Jadon Sancho, Edinson Cavani; Cristiano Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya