Catatan Impresif Manchester City di Markas Arsenal

Nicolas Pepe dalam pertandingan Arsenal vs Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Duel seru bakal tersaji dari Premier League. Arsenal bersiap menjamu Manchester City di Emirates Stadium, Sabtu malam WIB 1 Januari 2021. Ini adalah pertemuan dua tim yang ada di empat besar klasemen.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

ManCity adalah pemuncak klasemen sementara Premier League. Dari 20 pertandingan yang telah dilakoni, skuad asuhan Pep Guardiola membukukan 50 poin.

Sedangkan Arsenal menghuni peringkat keempat dengan 35 poin hasil dari 19 laga. The Gunners pastinya tak mau kehilangan poin dalam laga ini, karena itu akan membuat mereka bisa dikejar tim lain yang ada di bawah.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Tapi, Arsenal punya rekam jejak minor ketika menjamu ManCity. Mengutip Twitter resmi Premier League, dalam lima pertandingan kandang mereka menghadapi ManCity, gawang kebobolan di 15 menit pertama.

Pep Guardiola sepertinya tahu betul bagaimana memanfaatkan momentum di awal pertandingan menghadapi Arsenal. Sebuah celah yang mesti diantisipasi.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Karena fakta menariknya tak berhenti di situ. Dalam dua musim terakhir, ManCity selalu berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal di Emirates Stadium ketika baru memasuki menit kedua.

Raheem Sterling mencetak gol untuk Manchester City saat melawan Arsenal

Photo :
  • mancity.com

Dalam 10 pertandingan terakhir di Premier League musim ini, ManCity membukukan 10 kemenangan secara beruntun. Mereka terakhir kali kalah dari Crystal Palace pada 30 Oktober 2021 lalu.

Tantangan berat bagi Arsenal untuk bisa memutus tren positif ManCity. Tapi, bukan berarti skuad asuhan Mikel Arteta tanpa bekal.

Mereka juga memiliki catatan empat kemenangan beruntun di Premier League. Teranyar mereka pesta lima gol tanpa balas di markas Norwich City.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya