4 Fakta Mengerikan Usai ManCity Menang Comeback Atas Arsenal

Para pemain Manchester City rayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester City secara dramatis menang 2-1 atas Arsenal. Tertinggal dulu, ManCity menyamakan skor lewat penalti, unggul jumlah pemain, lalu menang di masa injury time.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

The Citizens bertamu ke kandang Arsenal di Emirates Stadium, pada Sabtu 1 Januari 2022 malam WIB dalam lanjutan Premier League 2021/22. Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 lewat gol Bukayo Saka di menit ke-31.

Penalti Riyad Mahrez menyamakan kedudukan di menit ke-57. Arsenal lantas kehilangan Gabriel Magalhaes dua menit berselang karena diganjar kartu kuning kedua.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pertandingan Arsenal vs Manchester City.

Photo :
  • Sky Sports

Saat laga tampak akan berakhir imbang, ManCity mencetak gol kemenangan melalui Rodri di menit ke-93. Torehan ini membuat ManCity mencatatkan 11 kemenangan beruntun di Premier League.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

ManCity juga semakin perkasa di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 53 poin dari 21 laga. Sedangkan, Arsenal menempati urutan keempat dengan koleksi 35 poin dari 20 pertandingan.

Selain itu, masih ada beberapa fakta yang tersaji usai laga. Berikut 4 fakta mengerikan usai ManCity menang comeback atas Arsenal, seperti dikutip Opta.

1. Kemenangan ManCity semalam membuat mereka mengakhiri Hari Tahun Baru dengan keunggulan 11 poin di puncak klasemen Premier League. Dalam sejarah kompetisi, hanya Manchester United pada 1993/94 dan ManCity pada 2017/18 (keduanya 12 poin) yang memiliki keunggulan lebih besar pada 1 Januari di satu musim.

2. Sejak pertandingan pertama Mikel Arteta sebagai manajer di Boxing Day pada 2019, Arsenal telah mencetak 36 gol di Premier League melalui pemain berusia 21 tahun atau lebih muda.

3. Kartu merah Gabriel Magalhaes bagi Arsenal datang melalui dua kartu kuning dalam waktu hanya 78 detik. Sedangkan, itu merupakan kartu merah ke-100 bagi The Gunners, dan menjadi tim pertama dalam kompetisi yang mencapai jumlah ini.

4. Gol Rodri pada menit 92:28 adalah gol kemenangan telat terbaru ManCity dalam pertandingan Premier League sejak Gabriel Jesus mencetak gol di menit 93:01 saat melawan Southampton pada Mei 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya