Chelsea 'Keringat Dingin' Lihat Performa Gila ManCity

Pemain Manchester City, Rodri Hernandez rayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/John Sibley

VIVA – Chelsea menunjukkan kekhawatiran melihat laju Manchester City yang tak terbendung. Manajer The Blues, Thomas Tuchel menyebut The Citizens layaknya mesin pemenang. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

ManCity baru saja memperlihatkan mental juara usai menundukkan Arsenal di pekan ke-21 Premier League 2021/2022 pada Sabtu malam WIB 1 Januari 2021. Tampil di Emirates Stadium, skuad asuhan Pep Guardiola tampil berani dan itu berbuah hasil menggembirakan untuk pendukung The Citizens. 

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Photo :
  • Instagram/@chelseafc
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sempat tertinggal 0-1 dari Arsenal di babak pertama, Manchester City lalu bangkit di babak kedua dengan gelontoran dua golnya. Kemenangan 2-1 ini membawa ManCity makin kokoh di puncak klasemen. 

Mereka bertengger dengan torehan 53 poin dari 21 pertandingan, berselisih 11 poin dari Chelsea sebagai pesaing terdekat. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Kondisi inilah yang membuat Tuchel ketakutan. Dia mencoba realistis menatap persaingan menuju juara mengingat performa ManCity yang konsisten.

"Kami tidak berhenti untuk percaya dengan menekan ManCity namun kita harus realistis. Mereka (ManCity) adalah mesin pemenang. Bukan hanya unggul tapi mereka juga memiliki keuntungan," kata Tuchel, seperti dilansir BBC. 

"ManCity sangat bagus, mereka tidak mengenal lelah," lanjut dia. 

Untuk diketahui, The Blues punya kesempatan untuk memangkas jarak dari ManCity di pekan ke-21. Namun lawannya tak sembarangan yaitu Liverpool yang juga mengincar tiga poin untuk terus bersaing menuju gelar juara.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya