3 Fakta Mengerikan Usai Chelsea dan Liverpool Berbagi Poin

Pemain Liverpool, Sadio Mane.
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Tidak ada pemenang dalam duel panas antara Chelsea vs Liverpool. Kedua tim harus puas berbagi poin setelah bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Duel Chelsea vs Liverpool dalam lanjutan Premier League berlangsung di Stamford Bridge pada Minggu 2 Januari 2022, waktu setempat. Seluruh gol di pertandingan ini tercipta di babak pertama.

Pertandingan Chelsea vs Liverpool.

Photo :
  • Twitter/@premierleague
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Liverpool membuat publik tuan rumah terdiam setelah unggul dua gol lebih dulu berkat Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun, jelang turun minum Chelsea membalas dengan dua gol cepat yang dibuat Mateo Kovacic dan Christian Pulisic.

Dengan hasil ini, Chelsea tetap di peringkat dua klasemen usai mengoleksi 43 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan, Liverpool satu strip di bawah si Biru dengan 42 poin dari 20 pertandingan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Selain sejumlah catatan tersebut, terdapat beberapa fakta tersaji. Berikut tiga fakta mengerikan usai Chelsea dan Liverpool saling berbagi poin, seperti dikutip Opta:

1. Pemain Liverpool, Mohamed Salah telah empat gol saat melawan Chelsea. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dibandingkan dengan pemain di Premier League, bersama dengan pemain Manchester City, Kevin De Bruyne.

2. Chelsea hanya butuh 245 detik untuk mencetak dua gol di babak pertama melalui aksi Mateo Kovacic dan Christian Pulisic, yang membuat The Blues membatalkan keunggulan dua gol Liverpool menjelang turun minum.

3. Pemain Liverpool, Sadio Mane menerima kartu kuning tercepat di Premier League sejak 2007/08. Dia mendapatkan kartu kuning di detik ke-15 menyusul pelanggarannya terhadap Cesar Azpilicueta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya