Kesalahan yang Bikin MU Dipermalukan Wolverhampton di Kandang Sendiri

Pertandingan Manchester United vs Wolverhampton.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester United menderita kekalahan perdana sejak ditangani Ralf Rangnick. Mereka dihantam Wolverhampton di Old Trafford, Senin 3 Januari 2022.

Debut Manis Justin Hubner Bersama Cerezo Osaka di J1 League

Dalam laga itu MU dibikin sulit oleh tim tamunya. Mereka sulit mengembangkan permainan hingga akhirnya menyerah 0-1 oleh gol Joao Moutinho.

Hasil yang membuat MU kini masih berada di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League. Mereka sekarang mengemas 31 poin dari 19 laga.

Justin Hubner Pilih Cerezo Osaka, Jangan Remehkan Liga Jepang

Pada laga tersebut MU turun dengan barisan depan yang menyeramkan. Rangnick memasang Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani sebagai juru gedor dan ditopang Jadon Sancho serta Mason Greenwood sebagai winger.

Tapi nyatanya itu tidak membuahkan hasil. Malah MU didikte oleh Wolverhampton, dan hal tersebut diakui oleh Rangnick sendiri.

Tak Jadi Promosikan Justin Hubner, Wolves Beri Penjelasan Pinjamkan Bek Timnas Itu karena...

"Kami tidak bermain bagus secara kolektif atau individu. Pada babak pertama kami kesulitan menjauhkan mereka gawang kami," kata Rangnick.

"Di babak kedua, kami melakukan perubahan, bisa mengontrol permainan. Tapi kami malah kebobolan dengan cara yang sering terjadi musim ini. Moutinho bebas melepaskan tembakan karena tidak ada pressure," katanya lagi dikutip Metro.

Manajer MU, Ralf Rangnick

Photo :
  • twitter.com/manutd

Kesalahan MU

Kembali Rangnick menjelaskan kalau kekalahan MU itu adalah buah dari permainan kurang greget. Para pemain dianggap tidak memberikan tekanan kepada lawan sehingga mereka bisa leluasa bermain.

"Kami bahkan tidak melakukan pressing sama sekali. Kami sudah mencoba, namun tidak bisa," kata Rangnick.

"Mereka punya banyak gelandang dan bermain dengan bek sayap. Kami bermain cukup baik, namun hari ini harus diakui Wolverhampton jauh lebih bagus," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya