Liverpool Kena Badai COVID, Laga Semifinal Piala Liga Inggris Ditunda

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • Liverpool

VIVA – Duel panas di semifinal Piala Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool dengan Arsenal dipastikan ditunda. Itu lantaran gelombang COVID-19 varian Omicron yang menerpa sebagian besar penggawa The Reds.

Juergen Klopp Dibuat Bingung dengan Kekecewaan Erik ten Hag

Tak kurang dari 14 pemain dan ofisial Liverpool yang dinyatakan positif COVID-19. Mulai dari manajer Juergen Klopp, sang asisten Pep Lijnders, Alisson Becker, Joel Matip, dan Roberto Firmino.

Situasi tersebut memaksa The Reds untuk menutup fasilitas latihannya selama dua hari ke depan. Hal itu dilakukan guna meminimalisir penularan di dalam skuad Liverpool.

Kobbie Mainoo Beber Sebab Kegagalan Man Utd Kalahkan Liverpool

Kondisi ini akhirnya membuat promotor terpaksa menunda pertandingan semifinal Piala Liga Inggris antara Liverpool dengan Arsenal. Skuad Liverpool sendiri sebelumnya sudah meminta agar laga ini ditunda lantaran tak memiliki pemain dan ofisial yang memadai.

Sadio Mane mencetak gol ke gawangg Arsenal

Photo :
  • Liverpool
Soal Man Utd Vs Liverpool, Klopp: Tembakan 15-0 Sungguh Luar Biasa

"Laga semifinal leg pertama Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool telah diputuskan untuk ditunda menyusul permintaan dari Liverpool berkaitan dengan serangan COVID di dalam tubuh manajemen dan stafnya," ujar juru bicara EFL selaku promotor dikutip The Sun.

Sejatinya, duel leg pertama akan dihelat pada 6 Januari dan leg kedua pada 13 Januari 2022.

Kini, jadwal barunya akan menjadi 13 Januari dan 20 Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya