Oxford United Ajukan Proposal Stadion Baru Berkapasitas 18.000

Pemain Oxford United merayakan gol
Sumber :
  • Oxford United

VIVA – Oxford United semakin serius ingin menggarap proyek pembangunan stadion anyar. Diketahui sejak 2001, mereka menggunakan Kassam Stadium sebagai kandang, namun kontraknya akan berakhir pada 2026 mendatang.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Agar bisa bermain di markas milik sendiri, Oxford pun berencana membangun stadion dengan kapasitas 18.000 penonton. Lahan seluas 18 hektar pun sudah disiapkan untuk membangun venue tersebut.

Rencananya stadion itu akan dibangun di kawasan  Stratfield Brake, Kidlington. Proposal pembangunan sudah diajukan dan akan dibahas dalam pertemuan kabinet Oxfordshire Council pada 18 Januari 2022 mendatang.

Northampton Town Vs Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

"Kami selalu berkeinginan untuk mengatur tempat sendiri dan membangun masa depan yang cerah bagi klub dengan cara kami," ujar direktur Niall McWilliams dikutip BBC.

"Kami berharap dengan pengajuan proposal pembangunan stadion, itu membuat kami bisa mewujudkan semuanya," sambungnya.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Sebelumnya pengusaha asal Indonesia, Anindya Novyan Bakrie yang merupakan pemegang saham Oxford, mengatakan sudah mencanangkan proyek besar untuk jangka panjang bagi klub.

Anin menegaskan, stadion baru Oxford akan ramah lingkungan. Apalagi, dia sangat mendukung tujuan Oxford untuk menjadi kota nol emisi karbon pada tahun 2040.

Anindya Bakrie menyaksikan duel Oxford United di Kassam Stadium.

Photo :
  • instagram.com/anindyabakrie/

"Itu mungkin, teknologinya ada di sana. Dari sisi kelestarian lingkungan, kita bisa membuat perbedaan," ujar Anin beberapa waktu lalu.

"Ini bukan tentang mencoba mematuhi, tetapi mencoba membuat dampak yang bisa kita banggakan," tuturnya.

Keberlanjutan adalah kata kunci yang ditekankan Anin. Sebab, hasil di lapangan harus sesuai dengan kemajuan di luar lapangan.

"Penampilan di lapangan harus memimpin dan itulah mengapa saya sangat mendukung tim manajemen dan skuad kami," jelas Anin.

"Karena itu, kami percaya di luar lapangan sama pentingnya, tidak hanya di sisi finansial, komersil, dan kelangsungan hidup, tetapi juga memastikan Anda mendukung sesuatu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya