Kata-kata Pertama Philippe Coutinho Usai Jadi Pemain Aston Villa

Philippe Coutinho
Sumber :
  • Aston Villa

VIVA – Philippe Coutinho kembai ke Premier League. Dia diboyong Aston Villa dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin ini. Coutinho gabung ke Villa hingga akhir musim dengan opsi permanen. 

Legenda Arsenal Ungkap Alasan Memilih Paul Scholes daripada Steven Gerrard

Adalah manajer Villa, Steven Gerrard yang menjadi faktor utama kembalinya pemain asal Brasil tersebut ke Premier League. 

Sebelumnya, Coutinho luntang-lantung di Barcelona dalam dua musim terakhir. Pasalnya ia tidak masuk dalam rencana Ernesto Valverde. Coutinho sempat dipinjamkan ke Bayern Munich.

Jordan Henderson Hadapi Kenyataan Pahit Bersama Ajax Amsterdam

Setelah kembali,di era Ronald Koeman, Coutinho juga tak mendapatkan tempat utama. Begitu juga di era terbaru Xavi Hernandez. Coutinho tidak mendapatkan jam bermain yang cukup.

Philippe Coutinho cetak gol ke gawang Valencia

Photo :
  • Barcelona
Ada Xabi Alonso dan Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Coutinho mengaku senang bisa kembali ke Premier League dan bergabung ke Aston Villa. Apalagi di Villa dia bakal bereuni dengan Gerrard, yang mana mantan rekannya ketika masih di Liverpool.

Coutinho dan Gerrard menjadi rekan satu tim di The Reds pada rentang 2013-2015. Keduanya jadi andalan di lini tengah Si Merah kala itu.

"Senang berada di sini; ini adalah klub yang hebat. Saya banyak berbicara dengan manajer, Stevie, dan dia memberi tahu saya tentang klub dan ambisinya. Saya sangat senang berada di sini dan saya ingin menikmati permainan saya," ujar Coutinho di situs resmi Aston Villa.

"Saya sudah lama mengenal Stevie. Saya bermain dengannya dan saya belajar banyak darinya. Dia seseorang yang sangat saya kagumi. Saya berharap untuk melakukan yang terbaik di sini. Yang pasti, saya akan bekerja keras, dan saya berharap bersama-sama kita bisa melakukan pekerjaan dengan baik," ungkapnya.

Manajer Aston Vila, Steven Gerrard

Photo :
  • Aston Villa

Coutinho bertekad memperbaiki performanya yang tak mentereng di Barcelona bersama Aston Villa. Ia hanya mampu bikin 25 gol dan 14 assist dari 106 penampilannya bersama Barcelona

Mantan pemain Inter Milan ini juga punya modal apik mengarungi Premier League kala sebelumnya berseragam Liverpool. Ia menjadi bintang kala di Liverpool dengan bikin 54 gol dan 45 assist dalam 201 laga.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya