5 Fakta Mengerikan Iringi Duel Liverpool Vs Arsenal 

Pertandingan Liverpool vs Shrewsbury
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Partai seru akan tersaji di ajang Piala Liga Inggris yaitu antara Liverpool dan Arsenal. Duel yang akan digelar pada Jumat dini hari WIB di Anfield ini merupakan laga tunda. 

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Sejatinya duel leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris digelar pada Kamis 6 Januari 2022 lalu. Namun The Reds mengajukan penundaan karena sejumlah pemainnya mengalami positif COVID-19. 

Meski sudah mendapatkan waktu untuk melakukan persiapan lebih matang, Liverpool sebenarnya masih dalam kondisi yang kurang maksimal. Meski pemain yang COVID-19 sudah dinyatakan pulih namun ada faktor lain yang menyebabkan pilar yang lain absen. 

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Selebrasi pemain Arsenal usai bobol gawang Leeds United

Photo :
  • Twitter: Arsenal

Seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah yang kemungkinan besar absen karena tampil di Piala Afrika. Selain itu ada yang masih digerogoti oleh cedera, seperti Thiago Alcantara hingga Harvet Elliott. 

Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

Setali tiga uang, Arsenal juga dalam kondisi yang tak jauh berbeda. Beberapa pilar Meriam London juga akan absen, seperti Nicolas Pepe, Pierre Emerick Aubameyang hingga Mohamed Elneny yang berjuang di Piala Afrika. 

Dan berikut 5 fakta menarik jelang duel Liverpool versus Arsenal dilansir dari berbagai sumber: 

1. The Reds unggul head to head dari Arsenal. Dari 5 pertemuan terakhir, skuad asuhan Juergen Klopp dominan dengan 3 kemenangan sementara Arsena 2 kemenangan. 

2. Arsenal dalam kondisi minor menyusul dua kekalahan beruntun yang dialami. Teranyar mereka takluk dari Nottingham Forest di ajang Piala FA 0-1 (10 Januari 2022) dan kalah dari Manchester City 1-2 di ajang Premier League. 

3. Arsenal nampaknya akan kesulitan meraih kemenangan, sebab Liverpool punya catatan mengerikan dengan tidak pernah mengalami kekalahan di Anfield musim 2021/2022 segala ajang. 

4. Liverpool selalu memetik kemenangan ketika menjamu Arsenal di Anfield dari 5 pertemuan terakhir. 

5. Dilansir Opta, dari 4 pertemuan terakhir kedua tim di Piala Liga Inggris sudah menghasilkan 22 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya