Liverpool Vs Arsenal, Potensi Guyuran Gol di Anfield

Dua bomber Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Liverpool menghadapi Arsenal di leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris. Duel tersebut akan digelar pada Jumat dini hari WIB 14 Januari 2022 di Anfield. Fakta unik mengiringi duel tersebut, kemungkinan besar akan ada hujan gol di kandang The Reds. 

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Sejatinya duel leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris digelar pada Kamis 6 Januari 2022 lalu. Namun The Reds mengajukan penundaan karena sejumlah pemainnya mengalami positif COVID-19. 

Para pemain Arsenal merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@premierleague
Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Meski sudah mendapatkan waktu untuk melakukan persiapan lebih matang, Liverpool sebenarnya masih dalam kondisi yang kurang maksimal. Meski pemain yang COVID-19 sudah dinyatakan pulih namun ada faktor lain yang menyebabkan pilar yang lain absen. 

Seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah yang absen karena tampil di Piala Afrika. Selain itu ada yang masih digerogoti oleh cedera, seperti Thiago Alcantara hingga Harvet Elliott. 

Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

Setali tiga uang, Arsenal juga dalam kondisi yang tak jauh berbeda. Beberapa pilar Meriam London juga akan absen, seperti Nicolas Pepe, Pierre Emerick Aubameyang hingga Mohamed Elneny yang berjuang di Piala Afrika. 

Jika mengenyampingkan kondisi tersebut, ada fakta yang mungkin tak menghilangkan panasnya duel dua raksasa Inggris ini. Ya, dilansir Opta, duel ini berpotensi menghadirkan guyuran gol. 

Total ada 22 gol yang tercipta di 4 pertemuan terakhir Liverpool versus Arsenal di ajang Piala Liga Inggris.

Tercatat dari lima pertemuan terakhir kedua tim 

2/10/2020 - Liverpool 0-0(p) Arsenal
31/10/2019 - Liverpool 5(p)-5 Arsenal
29/10/2009 - Arsenal 2-1 Liverpool
10/1/2007 - Liverpool 3-6 Arsenal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya