Situasi yang Membuat Arsenal Ubah Kebijakan Transfer

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • Metro

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyiratkan akan mengubah kebijakan transfer. Dia tak lagi berpatokan kepada pemain berusia muda seperti yang dilakukan awal musim ini.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Pada bursa transfer Januari 2022 ini, Arsenal masih mencari pemain berposisi sebagai gelandang. Rencana ini ada dalam daftar rencana jangka pendek Arteta.

Yang belakangan dikaitkan dengan Arsenal adalah Arthur Melo. Dikabarkan mereka ditawarkan langsung oleh Juventus selaku klub pemilik untuk mendatangkan Arthur Melo sebagai pemain pinjaman.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Akan tetapi, Juventus baru akan melepas Arthur Melo ke Arsenal jika mereka dapat pengganti terlebih dulu. Arsenal tidak sabar, karena saat ini waktu semakin mepet.

Situasi inilah yang kemudian memaksa Arteta mengubah kebijakan transfer Arsenal. Komitmen mereka untuk tidak mengontrak pemain di atas 23 tahun dihentikan dulu.

Disiplin Buruk Bintang Arsenal Buat Murka, Ancaman Tindakan Tegas Menanti

"Proyek ini memiliki fase yang berbeda, dan setiap fase kita harus mencapai target dan tujuan tertentu," kata Arteta, dikutip dari Tribal Football.

Arthur Melo

Photo :
  • instagram

"Ketika Anda mulai merombak skuad menjadi posisi yang jauh lebih sehat, maka inilah saatnya Anda dapat berkembang dan mulai membuat keputusan lain sehubungan dengan banyak hal yang terjadi. Ini bukan cuma niat, ini tentang apa yang terjadi juga dengan banyak pemain lain," imbuhnya.

Selain dikaitkan dengan Arthur Melo, ada kabar Arsenal mengincar gelandang Olympique Lyon, Bruno Guimaraes. Mereka sedang berupaya mengajukan penawaran.

Tapi di sisi lain, Juventus juga dikabarkan tertarik kepada pemain asal Brasil tersebut. Mereka coba menikung Arsenal dalam perburuan ini.

Bruno Guimaraes adalah salah satu pemain muda potensial di Ligue 1. Usianya masih 24 tahun, tapi terus jadi andalan Lyon untuk mengisi lini tengah.

Di Ligue 1 musim ini, dia sudah bermain dalam 18 pertandingan. Sumbangannya berupa empat assist. Sedangkan di Liga Europa, tampil dalam lima laga, dia menyumbangkan dua assist.

Dengan performa yang apik bersama Lyon, wajar jika kemudian Arsenal dan Juventus tertarik merekrutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya