10 Pemain Arsenal Sukses Bikin Liverpool Tumpul

Pertandingan Liverpool vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Liverpool menjamu Arsenal di Anfield Stadium dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Jumat dini hari WIB 14 Januari 2022. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Bermain di hadapan suporter sendiri, Liverpool coba tampil agresif. Mereka memberi tekanan kepada lini pertahanan tim tamu.

Pada menit 24, Arsenal harus kehilangan satu pemain. Gelandang andalan mereka, Granit Xhaka mendapat kartu merah langsung dari wasit karena melakukan tekel keras.

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Di babak pertama, Liverpool gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Tidak ada gol yang bisa mereka ciptakan ke gawang Arsenal.

Kalah dalam jumlah pemain, Arsenal coba bermain sabar pada babak kedua. Mereka menanti Liverpool melakukan serangan, dan begitu bisa mencuri bola, skuad asuhan Mikel Arteta menyerang balik.

Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

Arsenal mendapat peluang bagus pada menit 71. Sayangnya tendangan yang dilepaskan Bukayo Saka dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Liverpool, Alisson.

Pertandingan Liverpool vs Arsenal

Photo :
  • twitter.com/LFC

Melihat anak asuhnya kerap menemui kebuntuan ketika melancarkan serangan, pada menit 75, Juergen Klopp melakukan tiga pergantian sekaligus. Dia memasukkan Alex Oxlaide-Chamberlain, Joe Gomez, dan Neco Williams.

Tenaga baru ini diharapkan bisa membuat para pemain Arsenal makin kelelahan mengadang serangan mereka. Tapi, sampai pertandingan usai, tak ada gol yang tercipta.

Untuk menentukan tim yang berhak ke final Piala Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool akan memainkan leg kedua semifinal. Nantinya duel tersebut dilangsungkan di Emirates Stadium.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Virgil van Dijk; Joel Matip (Joe Gomez 75'), Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold (Neco Williams 75'), Fabinho (Alex Oxlade-Chamberlain 75'), James Milner (Curtis Jones 61'), Jordan Henderson, Roberto Firmino, Takumi Minamino, Diogo Jota.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Gabriel, Ben White, Kieran Tierney, Cedric Soares (Calum Chambers 11'), Alexandre Lacazette, Granit Xhaka, Albert Sambi Lokonga, Edward Nketiah (Rob Holding 28'), Gabriel Martinelli, Bukayo Saka (Nuno Tavares 81').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya