Kekurangan Pemain, Arsenal Minta Tunda Laga Melawan Tottenham

Pemain Arsenal rayakan gol ke gawang Norwich City
Sumber :
  • Twitter: Arsenal

VIVA – Arsenal mengumumkan telah mengajukan permohonan jadwal ulang pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Premier League. Dalam jadwal aslinya, Derby London Utara itu akan dilangsungkan di Tottenham Stadium, Minggu malam WIB 16 Januari 2022.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Tapi pada Sabtu dini hari WIB 15 Januari 2022, Arsenal mengeluarkan pernyataan jika telah mengajukan permohonan jadwal ulang. Mereka memiliki alasan untuk meminta laga diundur.

Mulai dari deretan pemain cedera, lalu absen karena COVID-19, dan juga beberapa pemain mereka yang bermain di Piala Afrika 2021.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa telah mengajukan permohonan ke Premier League untuk penundaan Derby London Utara hari Minggu melawan Tottenham Hotspur," demikian dikutip dari laman resmi klub.

"Kami dengan enggan mengambil langkah ini, tapi kami memiliki banyak pemain yang saat ini tidak tersedia dalam skuad karena COVID-19, cedera, dan pergi dengan negara mereka untuk Piala Afrika."

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

"Kami akan memberikan informasi lebih lanjut segera setelah semuanya tersedia."

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol.

Photo :
  • twitter.com/Arsenal

Empat Pemain ke Piala Afrika 2021

Saat ini, ada empat pemain Arsenal yang harus bertugas bersama tim nasional masing-masing di Piala Afrika 2021. Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Mohamed Elneny, Thomas Partey, dan Nicolas Pepe.

Memang dalam pertandingan sebelumnya di Piala Liga Inggris melawan Liverpool, tanpa keempat pemain tersebut Arsenal masih bisa tampil apik. Mereka menahan imbang The Reds dengan skor 0-0 di Anfield Stadium.

Selain keempat pemain tersebut, ada tiga lagi pemain Arsenal yang kemungkinan absen dalam pertandingan melawan Tottenham. Martin Odegaard, Emile Smith Rowe, dan Takehiro Tomiyasu mengalami cedera.

Sedangkan untuk alasan COVID-19, siapa pemain yang harus absen masih belum diketahui. Tapi, setidaknya mereka kini sudah kehilangan tujuh pemain.

Tapi, langkah Arsenal untuk meminta penundaan bisa jadi dimentahkan oleh Premier League. Jika itu terjadi, manajer Mikel Arteta harus putar otak mencari strategi yang tepat agar tidak kehilangan poin.

Saat ini The Gunners ada di urutan kelima klasemen sementara Premier League. Memainkan 20 laga, mereka punya 35 poin.

Sedangkan Tottenham ada satu tingkat di bawahnya. Mereka memiliki 33 angka, dan memainkan 18 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya