Rangnick Dihantam Kritik, Respons Cristiano Ronaldo Mengejutkan

Ralf Rangnick
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick diterpa badai kritik lantaran perfoma timnya masih belum konsisten.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Sejak Rangnick menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer, progres performa MU memang belum signifikan.

Malah penampilan MU dikecam berbagai pihak kala menang susah payah 1-0 atas Norwich City lewat penalti Cristiano Ronaldo.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Lalu diimbangi Newcastle United 1-1 dan yang mengejutkan adalah Setan Merah kalah 0-1 dari Wolverhampton Wanderers. Hasil itu kemudian membuat kualitas Rangnick dipertanyakan.

Manajer MU, Ralf Rangnick

Photo :
  • twitter.com/manutd
Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

MU saat ini masih tertahan di posisi tujuh klasemen Premier Leage dengan 31 poin dalam 19 pertandingan. MU berjarak enam poin dari West Ham United di urutan empat yang merupakan batas zona Liga Champions.

Melihat sang manajer mendapatkan kritik, megabintang Setan Merah, Cristiano Ronaldo buka suara. Dia membela sang manajer yang membutuhkan waktu dan proses untuk mengembalikan kejayaan MU.

Pemain internasional Portugal itu menilai, sejak kedatangannya, MU sebenarnya sudah mengalami kemajuan yan signifikan.

“Sejak dia tiba lima minggu lalu, dia mengubah banyak hal. Tapi, dia butuh waktu untuk menyampaikan ide kepada para pemain,” kata Ronaldo, dikutip Sky Sports. 

“Butuh waktu, tetapi saya percaya dia akan melakukan pekerjaannya dengan baik. Kami tahu, kami tidak memainkan sepak bola terbaik. Namun, kami punya banyak laga untuk berkembang,” lanjutnya.

Cristiano Ronaldo cetak gol untuk MU

Photo :
  • Manchester United

Pembelaan Ronaldo kepada Rangnick terbilang mengejutkan, lantaran beberpa waktu lalu ia sempat diisukan tak setuju jika Rangnick diangkat menjadi pelatih tetap.

Bukan cuma itu, sebanyak 17 pemain dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk meninggalkan United karena merasa tidak cocok dengan sang nakhoda asal Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya