Fakta Mengerikan Manchester City Jelang Hadapi Chelsea

Para pemain Manchester City rayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester City akan menjamu Chelsea dalam laga lanjuan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu malam WIB, 15 Januari 2022.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

ManCity saat ini ada di puncak klasemen dengan raihan 53 poin hasil dari 21 pertandingan. Sedangkan Chelsea yang ada di urutan kedua tertinggal 10 angka.

Jika City menang, maka jaraknya akan semakin melebar. Sebaliknya, kemenangan akan memangkas jarak Chelsea untuk meghalau City menjadi juara musim ini.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Chelsea saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang tingg usai menyingkirkan Tottenham di semifinal EFL Cup/Carabao Cup.

Pemain Chelsea rayakan gol Antonio Ruediger.

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC/
Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Namun, performa mereka di Premier League sedang miris. Chelsea gagal menang dalam dua laga terakhirnya di liga. Pasukan Thomas Tuchel bermain seri 1-1 dengan Brighton dan 2-2 dengan Brighton.

Sementara itu, City lagi ganas-ganasnya. Pasukan Pep Guardiola tercatat selalu menang dalam 11 laga terakhirnya di Premier League.

Winning streak ini dimulai dari kemenangan 2-0 dalam derby kontra Manchester United.

Melengkapi keganasan, dalam 11 pertandingan itu, mereka mencetak total 33 gol dan hanya tujuh kali kebobolan. Mampukah City melanjutkan tren positif mereka dan menjadikan Chelsea korban mereka?

Sebelum itu, VIVA menyajikan sejumlah fakta mengerikan yang dicatatkan ManCity jelang laga ini. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Menyusul kemenangan 1-0 mereka di Stamford Bridge awal musim ini, Man City mengincar kemenangan ganda di Premier League atas Chelsea untuk keempat kalinya, sebelumnya melakukannya pada musim 2009-10, 2015-16 dan 2017-18.

Pemain Manchester City merayakan gol

Photo :
  • Manchester City

2. Ini akan menjadi pertemuan ke-50 antara Man City dan Chelsea di Premier League; City hanya menang tiga kali dari 25 pertandingan pertama mereka melawan Chelsea (S4 K18) tetapi sejak itu memenangkan 12 dari 24 pertandingan terakhir (S3 K9).

3. City selalu menang dalam 11 laga terakhirnya di Premier League, mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 11 laga itu.

4. City mencatatkan 7 clean sheet dan cuma kebobolan total 6 gol dalam 10 laga kandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini.

5. Chelsea cuma mencatatkan 1 clean sheet dalam 9 laga terakhirnya di Premier League.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya