Tottenham Hotspur Vs Arsenal Resmi Ditunda

Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Arsenal mengajukan permohonan penundaan pertandingan Premier League di markas Tottenham Hotspur, kemarin. Alasannya mereka kekurangan pemain akibat badai cedera, COVID-19, dan pemanggilan ke Piala Afrika 2021.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Situasi yang membuat skuad asuhan Mikel Arteta benar-benar kekurangan pemain. Satu-satunya cara, mereka mengajukan permohonan penundaan kepada Premier League sehari sebelum pertandingan dilangsungkan.

Dalam jadwal awal, kedua tim akan saling berhadapan di Tottenham Stadium pada Minggu sore waktu setempat 16 Januari 2022. Dan beberapa jam setelah Arsenal mengajukan permohonan, pengumuman resmi dikeluarkan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Premier League dalam keterangannya mengaku sudah melakukan pemeriksaan. Dan mereka tak bisa berbuat banyak untuk memaksakan pertandingan tetap dilangsungkan sesuai jadwal.

Dalam fase pandemi COVID-19 seperti sekarang, penundaan menjadi hal biasa. Sebab, Premier League lebih mementingkan keselamatan pemain dan anggota tim lainnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Berikut pernyataan resmi Premier League:

Gelandang Tottenham Hotspur, Erik Lamela rayakan gol ke gawang Arsenal

Photo :
  • Twitter/@SpursOfficial

"Menanggapi permintaan dari Arsenal, Dewan Premier League menggelar pertemuan hari ini dan dengan menyesal setuju untuk menunda pertandingan tandang klub melawan Tottenham Hotspur, yang akan dimainkan pada pukul 16.30 waktu setempat pada Minggu 16 Januari 2022."

"Dengan Arsenal memiliki lebih sedikit jumlah pemain yang tersedia untuk pertandingan (13 pemain dan satu penjaga gawang), dewa menerima aplikasi klub. Keputusan tersebut merupakan hasil dari kombinasi COVID-19, cedera yang ada dan baru-baru ini, serta pemain yang menjalankan tugas di Piala Afrika. Semua klub dapat mengajukan penundaan jika penularan COVID-19 menjadi faktor dalam permintaan mereka."

"Premier League meminta maaf atas ketidaknyamanan dan gangguan yang ditimbulkan kepada pendukung yang akan menghadiri atau menonton pertandingan. Kami sepenuhnya menyadari bahwa penundaan membuat kecewa klub dan penggemar. Premier League bertujuan untuk memberikan kejelasan sebaik mungkin, tapi sayangnya penundaan terkadang harus dilakukan dalam waktu singkat karena kesalamatan adalah prioritas kami. Jika memungkinkan, Premier League akan berusaha untuk terus memperbaharui dukungan jika pertandingan menjadi berisiko."

"Aturan penundaan Premier League dirancang untuk melindungi kesejahteraan pemain dan staf, sembari menjaga integritas olahraga kompetisi. Permintaan klub dinilai berdasarkan kasus per kasus, dan menurut aturan yang ada dan panduan penundaan COVID-19 yang disesuaikan, dan diterapkan dalam pertimbangan varian Omicron. Premier League memeriksa sejumlah faktor, termasuk kemampuan klub untuk menurunkan tim; status, tingkat keparahan, dan potensi dampak COVID-19, dan kemampuan para pemain untuk mempersiapkan dan memainkan pertandingan dengan aman. Detail dalam semua aplikasi diteliti oleh staf spesialis Premier League sebelum dewan mengambil keputusan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya