Tuchel Marah Lihat Cara Main Lini Depan Chelsea

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel marah betul dengan cara main lini depan tim besutannya saat menghadapi Manchester City di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 15 Januari 2022. Mereka kalah dengan skor 0-1.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

ManCity memastikan kemenangan melalui gol Kevin De Bruyne pada menit 70. Kekalahan yang membuat Chelsea jadi tertinggal tujuh poin dari The Citizens.

ManCity kini ada di puncak klasemen dengan raihan 56 poin. Sedangkan Chelsea di urutan kedua. Kedua tim sama-sama memainkan 22 pertandingan di musim ini.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Juru taktik asal Jerman itu memuji para pemain bertahannya. Mereka mampu membendung serangan yang dilancarkan oleh tuan rumah.

Sayangnya, kinerja di lini depan berkebalikan. Menurut Tuchel, beberapa peluang yang tercipta tak bisa dimaksimalkan dan ini jelas karena kualitasnya kurang baik.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Mengingat situasinya, jika Anda melihat lima bek kami dan berapa banyak pemain yang kami lewatkan, saya senang dengan kinerjanya dari segi pertahanan," kata Tuchel, dikutip dari Tribal Football.

Manchester City vs Chelsea

Photo :
  • Twitter/@ChelseaFC

"Di babak kedua kami menciptakan peluang balik. Kami memiliki satu peluang besar, bahkan untuk unggul. Kami kalah dalam pertandingan yang ketat, yang bisa terjadi. Ini tentang kualitas individu. Kami kekurangan kualitas di depan," imbuhnya.

"Anda harus menunggu momentum. Kami memiliki peluang yang sama di babak pertama, tapi dari delapan atau sembilan opsi transisi kami tidak memiliki sentuhan di kotak penalti."

Ada beberapa catatan minor menurut Tuchel. Di mana mereka tidak memiliki kualitas maksimal untuk menyelesaikan peluang yang didapatkan di babak pertama.

"Kualitas pengiriman dan ketenangan sama sekali tidak berada di level atas hari ini. Anda perlu level atas untuk mendapatkan setengah peluang dan peluang, dan itulah kekurangan kami di babak pertama," tutur Tuchel.

Dia bahkan meminta para pemain depan untuk bisa tampil lebih baik lagi. Sentilan keras dilontarkan oleh mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

"Pemain ofensif kami harus tampil lebih lagi. Kami butuh konsistensi. Chelsea bukan tempat untuk bersembunyi," ujar Tuchel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya