Tuchel Kritik Performa Loyo Lukaku saat Chelsea Dipecundangi ManCity

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menyoroti performa strikernya, Romelu Lukaku ketika menghadapi Manchester City dalam laga lanjutan Premier League.

Bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu malam WIB, 15 Januari 2022, Chelsea kalah 0-1. Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Kevin De Bruyne menit ke-70.

Dalam laga itu, Lukaku gagal memberikan dampak positif untuk Chelsea. Bahkan, striker asal Belgia tersebut sekan menghilang karena minim kontribusi.

Sundulan Lukaku bobol gawang Brighton

Sundulan Lukaku bobol gawang Brighton

Photo :
  • Chelsea

Performa Lukaku pun mendapatkan sorotan dari Thomas Tuchel. Dia terlalu sering kehilangan bola dalam situasi menguntungkan. Dan performa mantan penyerang Inter Milan ini jauh dari harapan Tuchel.

"Kami kehilangan terlalu mudah untuk sering kehilangan bola. Lukaku terkadang perlu memberikan servis, dia termasuk dalam hal ini. Dia sering kehilangan bola dalam situasi yang sangat menjanjikan, dan saat punya peluang besar," ujar Tuchel kepada BT Sport.

"Tentu saja kami ingin melayaninya, tetapi dia adalah bagian dari tim, dan dengan performanya di depan, harusnya bisa melakukan jauh lebih baik. Kami tidak memiliki cukup peluang - kami bisa memiliki lebih banyak lagi jika kami bermain dengan waktu dan presisi yang lebih baik," jelasnya.