Tuchel Kritik Performa Loyo Lukaku saat Chelsea Dipecundangi ManCity

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menyoroti performa strikernya, Romelu Lukaku ketika menghadapi Manchester City dalam laga lanjutan Premier League.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu malam WIB, 15 Januari 2022, Chelsea kalah 0-1. Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Kevin De Bruyne menit ke-70.

Dalam laga itu, Lukaku gagal memberikan dampak positif untuk Chelsea. Bahkan, striker asal Belgia tersebut sekan menghilang karena minim kontribusi.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Sundulan Lukaku bobol gawang Brighton

Photo :
  • Chelsea

Performa Lukaku pun mendapatkan sorotan dari Thomas Tuchel. Dia terlalu sering kehilangan bola dalam situasi menguntungkan. Dan performa mantan penyerang Inter Milan ini jauh dari harapan Tuchel.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

"Kami kehilangan terlalu mudah untuk sering kehilangan bola. Lukaku terkadang perlu memberikan servis, dia termasuk dalam hal ini. Dia sering kehilangan bola dalam situasi yang sangat menjanjikan, dan saat punya peluang besar," ujar Tuchel kepada BT Sport.

"Tentu saja kami ingin melayaninya, tetapi dia adalah bagian dari tim, dan dengan performanya di depan, harusnya bisa melakukan jauh lebih baik. Kami tidak memiliki cukup peluang - kami bisa memiliki lebih banyak lagi jika kami bermain dengan waktu dan presisi yang lebih baik," jelasnya.

Kekalahan ini memberatkan Chelsea untuk meraih gelar Premier League musim 2021-2022. Kini, The Blues semakin jauh tertinggal dari ManCity di puncak klasemen. 

Tim London Biru berada di posisi kedua dengan 43 poin berjarak 13 angka dari Man City di urutan teratas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya