Alasan Rangnick Tak Mainkan Ronaldo saat MU Diimbangi Aston Villa

Cristiano Ronaldo mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor
Sumber :
  • twitter.com/ESPNFC

VIVA – Manajer Manchester United, Ralf Rangnick tak memasukan nama Cristiano Ronaldo dalam starting XI maupun pemain cadangan pada laga melawan Aston Villa.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Ini berarti Ronaldo sudah dua pertandingan berturut-turut tak memperkuat Setan Merah. Sebelumnya dia juga absen ketika MU lawan tim yang sama pada awal pekan ini di ajang Piala FA.

Ralf Rangnick pun mengungkapkan, asalannya tak melbatkan Ronaldo dalam laga melawa Villa di Premier League. 

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Ralf Rangnick

Photo :
  • instagram

Sebabnya, sang pemain tidak ikut serta dalam latihan terakhir pada hari Jumat 14 Januari 2022 lantaran masih ada cedera di bagian pinggangnya. 

Indonesia U-23 dalam Bahaya, Korea Selatan Catatannya Mentereng

"(Ronaldo absen) karena alasan yang sama ia absen di pertandingan ajang Piala (FA). Sebelum latihan kemarin, ia masih punya masalah pada fleksor panggulnya dan kemudian kami memutuskan untuk tidak menyertakannya dalam latihan," kata Rangnick kepada Skysport.

"Kemudian usai latihan saya mengobrol lagi dengannya dan kami lantas memutuskan bahwa jika dirinya masih mengalami masalah, tak masuk akal untuk membawanya serta ke sini (markas Villa) dan kemudian berharap bahwa ia sudah bisa main lagi pada hari Rabu," tuturnya.

Selain Ronaldo, MU saat ini juga belum bisa menurunkan Marcus Rashford. Rangnick sempat menunggu kondisi Rashford hingga malam terakhir sebelum laga. Namun, penyerang Timnas Inggris itu belum dalam kondisi yang prima.

"Saya bicara dengannya sebelum sesi latihan dan kami menunggu sampai maalm untuk melihat kondisinya dengan harapan sudah membaik, tapi sayangnya tidak begitu. Jadi kami pun memutuskan untuk tidak membawanya," ucapnya.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • instagram.com/manchesterunited/

MU Gagal Menang
Di sisi lain, MU gagal mendulang poin maksimal kala bertandang ke Villa Park. Sempat unggul melalui dua gol Bruno Fernandes, Villa mampu menyamkan kedudukan melalui gol Jacob Ramsey dan Philippe Coutinho.

Hasil imbang membuat MU tetap berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan poin 32. Sedangkan Villa di posisi 13 dengan poin 23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya