Rangnick Kena 'Prank' Manajemen MU, Belanja Pemain Baru Cuma Ilusi

Ralf Rangnick
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kemungkinan besar Manchester United tidak akan mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim dingin ini. Manajemen dikabarkan sudah menolak memberikan dana kepada Ralf Rangnick.

Beda dengan Ten Hag, Rangnick Ungkap Fakta Mengejutkan soal Jadon Sancho

Kondisi yang membuat Rangnick tidak nyaman. Padahal ketika baru bergabung pada akhir tahun kemarin, manajer asal Jerman tersebut digadang-gadang akan mendapatkan sokongan dana hingga 100 juta poundterling, sekitar Rp1,9 triliun untuk mendatangkan penggawa anyar di Januari ini.

Bahkan Rangnick sudah membuat daftar calon rekrutan. Mulai dari Amadou Haidara, Erling Braut Haaland, hingga Aurelien Tchouamenimenjadi target.

Cristiano Ronaldo Percaya Diri Bakal Didukung Alex Ferguson

Namun rupanya itu cuma janji manis. Kabar terbaru, manajemen MU menolak permintaan transfer Rangnick.

MU tidak mau menggelontorkan dana belanja pemain buat arsitek tim yang hanya bekerja selama enam bulan saja. Menurut mereka itu sangat kurang ideal, karena tidak menjami proyek jangka panjang tim.

MU Keluarkan Pernyataan soal Cristiano Ronaldo, tapi Malah Jadi Bahan Olokan

Ralf Rangnick

Photo :
  • instagram

Buat Rangnick, itu jelas kerugian besar. Dia dalam situasi sulit karena tetap dituntut untuk berprestasi dengan tim seadanya seperti sekarang.

Buat MU sendiri, finis di empat besar menjadi target paling realistis saat ini. Mereka diketahui hanya duduk di posisi ketujuh sekarang dengan koleksi 32 poin dan telah memainkan 20 laga.

Banyak yang Mau Hengkang

Masalah lain yang kudu dihadapai Rangnick bersama MU saat ini adalah ancaman eksodus pemain. Ada sejumlah nama sudah keburu mau cabut dari Old Trafford, dengan berbagai alasan, yang paling kencang tentunya adalah kurangnya kesempatan bermain.

Disebut-sebut sekitar 11 pemain berencana pergi. Rangnick rupanya juga tidak menampik kabar miring itu.

"Kami memiliki pemain yang kontraknya habis musim panas nanti," kata Rangnick.

"Kami juga punya beberapa pemain, satu atau dua, yang masih terikat kontrak namun mau pergi," sambungnya.

Secara pribadi dia sudah menyiapkan langkah untuk mengatasi situasi yang ada. Bagaimana pun dia akan mencoba pendekatan profesional kepada para pemain tersebut.

"Ini soal mengatasi pemain dengan cara profesional, menunjukkan di latihan, memberi kesempatan bermain. Tapi bila bukan itu persoalannya, si pemain, klub dan agen harus berdiskusi," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya