Papan Atas Memanas, Liverpool Gusur Chelsea Usai Gilas Brentford

Pertandingan Liverpool vs Shrewsbury
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool kembali naik ke posisi runner up usai melumat Brentford dalam duel di Anfield pada lanjutan Premier League, Minggu 16 Januari 2022. Tak tanggung-tanggung, The Reds menggilas lawannya tiga gol tanpa balas.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sempat terjadi penundaan di awal pertandingan lantaran terdapat kendala dari ofisial pertandingan perihal alat komunikasi yang mereka gunakan. Namun, masalah tersebut dengan cepat terselesaikan.

Liverpool kemudian dengan cepat mengambil alih dominasi pertandingan usai duel kembali berjalan. Mereka mendapat peluang dari Alex Oxlade-Chamberlain yang melepaskan tembakan mengarah ke pojok gawang sampai Alvaro Fernandez harus terbang menyelamatkan gawangnya.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Namun, andaipun gol tak akan terhitung lantaran sudah terlebih dulu terjebak offside.

Hanya berjarak semenit, The Reds kembali mengancam yang kali ini muncul dari Trent Alexander-Arnold. Sayangnya, sepakan bek asal Inggris itu masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Setelah melewatkan sejumlah peluang, Liverpool akhirnya membuka keunggulan satu menit jelang turun minum. Fabinho mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Alexander-Arnold. The Reds memimpin 1-0 di babak pertama.

Pasukan Juergen Klopp masih terus meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Membuat Brentford lebih banyak bertahan hingga laga berjalan satu jam.

Namun, Brentford bukan tak memiliki peluang. Kerja sama Christian Norgaard dengan Bryan Mbeumo diakhiri sepakan Mbeumo yang sayangnya masih membentur tiang gawang. Padahal, kesempatan itu sangat bisa berbuah gol.

Liverpool kembali menambah koleksi golnya di menit 69. Kali ini, gol dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain yang mendapat umpan dari Andy Robertson.

The Reds menutup pesta golnya di menit 77 setelah Takumi Minamino menaklukkan Fernandez untuk kali ketiga di laga ini. Liverpool menang dengan skor 3-0.

Merseyside Merah sementara naik ke peringkat kedua dengan raihan 45 angka. Sementara, Brentford tertahan di peringkat 14 dengan 23 poin.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker (PG); Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain (Takumi Minamino 74'), Diogo Jota (Kaide Gordon 82'), Roberto Firmino (James Milner 78').

Brentford: Alvaro Fernandez (PG); Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock, Mads Roerslev, Vitaly Janelt, Christian Norgaard, Shandon Baptiste (Yoane Wissa 68'), Rico Henry (Sergi Canos 49'), Bryan Mbeumo (Mathias Jensen 75'), Ivan Toney.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya